Johann Zarco Ragu Bisa Tembus Podium di Assen

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 26 Jun 2022, 10:55 WIB
Johann Zarco pesimistis bisa tembus podium di GP Belanda.

Johann Zarco ragu bisa tembus tiga besar di GP Belanda. (Gambar: Speedweek)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco merasa ragu bisa menembus podium pada pagelaran MotoGP Belanda nanti. Pasalnya, ia hanya start dari posisi ketujuh yang jauh dari kata ideal.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Hari Sabtu, Johann Zarco sejatinya sudah mencoba yang terbaik demi hasil maksimal. Sayang, ia hanya menorehkan waktu terbaik ketujuh. Dengan posisi itu, ia bakal start dari grid ketiga yang tentunya sudah tergolong cukup belakang. Zarco sendiri pasrah menerima posisi start tersebut dan ragu bisa menembus podium ketika balapan berlangsung nantinya.

"Bukan hari yang buruk, hasilnya oke. Namun, tetap saja saya tidak memiliki yang saya miliki dalam race sebelumnya. (Assen) adalah layout yang sangat teknis jika lintasannya kering. Saya memiliki beberapa titik lemah yang saya kerjakan (solusinya). Sayangnya saya tidak melakukannya dengan baik. Menyesuaikan motor sulit bagi saya. Tetapi saya tak terlalu frustrasi soal itu," ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

"Mungkin ada kondisi yang beragam sebelum balapan. Mungkin itu (bila hujan) akan membantu saya sehingga dapat berjuang meraih podium. Jika tidak, saya harus melakukan yang terbaik semampunya. Sayang, kecepatan untuk menjaga peluang naik podium tidak ada," tukas pebalap yang berasal dari Prancis tersebut.

Sirkuit Assen sendiri merupakan salah satu trek yang tricky. Zarco sebagai pebalap berpengalaman harusnya tahu agar bisa mengatasi permasalahan itu dengan baik.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-ragu-bisa-tembus-podium-di-assen
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini