Johann Zarco Pisah Jalan Dengan Sang Pelatih Pribadi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Jan 2023, 07:01 WIB
Johann Zarco putus kerja sama dengan Jean-Michel Bayle.

Johann Zarco berpisah dengan sang pelatih balap. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco mengambil keputusan mengejutkan jelang pagelaran MotoGP musim 2023 mendatang. Rider asal Prancis ini memilih untuk berpisah jalan dengan sang pelatih, Jean-Michel Bayle.

Pada jeda antar musim kali ini, sejumlah pebalap memang melakukan persiapan sematang mungkin untuk musim kompetisi yang baru. Ada yang rela melakukan diet untuk menjaga berat badan mereka agar tidak berlebihan, ada yang bekerja keras berlatih motocross supaya lebih kuat menghadapi musim panjang. Namun ada pula yang memilih untuk berpisah dengan pelatih pribadi mereka yaitu Zarco. Ia memilih untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Jean-Michel Bayle. Hal ini bahkan sudah dikonfirmasi secara langsung oleh Bayle.

"Dengan ini saya mengumumkan akhir dari kerja sama dengan Johann Zarco. Saya menganalisa banyak hal selama 2022 dan memiliki harapan tinggi pada musim dingin ini," ucap Bayle saat diwawancara.

"Karena berbagai alasan, sulit untuk melaksanakan program dan strategi saya untuk musim 2023. Saya tahu mengubah kebiasaan adalah hal yang sulit. Petualangan ini berakhir dengan kekecewaan dan tantangan yang tak terselesaikan," tukasnya sekali lagi.

Belum diketahui siapa pelatih baru yang akan ditunjuk oleh Zarco nantinya. Pelatih pribadi memang sosok yang cukup penting dan perannya tidak boleh dianggap remeh. Pelatih dapat melihat serta menganalisa kekurangan pebalap yang harus segera dibenahi agar makin kompetitif.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-pisah-jalan-dengan-sang-pelatih-pribadi
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini