Johann Zarco Pede Usai Jajal Sasis Baru Ducati Desmosedici GP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 19 Sep 2020, 19:35 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Berita MotoGP: Rider tim Avintia Racing, Johann Zarco, mengungkapkan bahwa sasis baru yang didapatkannya dari tim Ducati membuatnya merasa kembali seperti pebalap tim pabrikan jelang menghadapi balapan MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini.

Ducati memberikan sasis baru untuk motor Johann Zarco pada tes di Sirkuit Misano, Selasa (15/9). Menurutnya, sasis baru motornya membuatnya merasa terbantu.

Apalagi ia kerap mengalami kesulitan usai terakhir kali meraih podium ketiga di MotoGP Ceko. Pada balapan pertama di Red Bull Ring ia mengalami kecelakaan parah. Selain itu, pada balapan pertama di Sirkuit Misano, ia juga terpuruk dan hanya bisa menempati urutan ke -15.

Kini Zarco pun optimis menghadapi balapan kedua di Sirkuit Misano yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna.

"Saya merasa bisa mencoba hal baru. Saya juga senang karena Ducati sudah mengerjakan ini sebelum tes untuk menyiapkan kombinasi baru," ujar Zarco.

"Saya merasa seperti pebalap tim pabrikan lagi. Ducati juga mengatakan mereka akan membuat saya melakukan serangkaian tes jika saya bisa memberikan masukan buat mereka," imbuhnya.

Rider asal Prancis tersebut juga menyatakan penambahan sasis itu memberinya perasaan positif.

"Pembaruan ini sudah direncanakan sejak musim panas. Bagi saya, ini perkembangan yang besar untuk tahu banyak pihak yang membantu," kata Zarco.

Ia juga memastikan akan kembali menggunakan sasis baru pada balapan akhir pekan nanti.

"Kemungkinan besar saya akan menggunakannya lagi, tetapi masih ada komponen lama yang dipertahankan karena kami merasa komponen itu bekerja dengan baik pada setelan berbeda," tandasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP Emilia Romagna, motogp 2020

1105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini