Johann Zarco Minta Maaf Usai Sempat Berkomentar Negatif Kepada Reale Avintia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Jan 2020, 21:35 WIB
Johann Zarco Minta Maaf Usai Sempat Berkomentar Negatif Kepada Reale Avintia

Johann Zarco minta maaf usai sempat berkomentar negatif kepada Reale Avintia.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco meminta maaf usai sempat melontarkan komentar negatif kepada tim Reale Avintia Ducati. Zarco mengatakan bahwa ia tidak bermaksud untuk merendahkan tim satelit Ducati itu.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang mengalami masalah yang cukup rumit pada musim 2019 lalu. Ia harus putus kontrak dengan KTM Red Bull karena tidak cocok dengan motor yang digunakan. Sempat menganggur dengan cukup lama, Zarco kemudian dipercaya untuk menjadi pebalap pengganti Takaaki Nakagami di LCR Honda untuk tiga balapan saja.

Setelah kontrak singkatnya habis, Zarco sempat terancam turun kasta ke Moto2 karena hampir semua tim sudah mendapatkan pebalap untuk musim depan. Beruntung, Reale Avintia masih mau membuka pintu kepadanya. Zarco sendiri tidak langsung menerima dengan baik. Ia sempat melontarkan komentar negatif kepada Reale Avintia karena statusnya yang hanya tim satelit. Sadar ucapannya salah, Zarco kemudian meminta maaf kepada manajemen tim.

“Saya berbicara kepada mekanik Avintia dan Ruben Xaus (pemilik tim). Saya meminta maaf karena sudah mengatakan hal yang tidak berkenan. Mereka justru bilang, ‘Tidak ada yang salah. Dalam situasi ini, sangat normal Anda tidak mau datang,’” ucap Zarco.

“Mekanik di tim ini 300% termotivasi dengan musim depan. Kami sudah melihat satu sama lain di pabrik Ducati. Sangat bagus rasanya melihat mereka di sana,” tukas eks pebalap Yamaha Tech3 tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Reale Avintia, Johann Zarco

2729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini