Johann Zarco Merasa Sedih Bikin Dovizioso Gagal Finis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 22:15 WIB
Johann Zarco, Andrea Dovizioso

Johann Zarco dan Andrea Dovizioso mengalami insiden di MotoGP Catalunya 2020

Berita MotoGP: Johann Zarco mengaku sedih lantaran insiden yang ia alami membuat rider lain yakni Andrea Dovizioso ikut terjatuh pada MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/9).

Insiden terjadi pada lap pertama balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya. Saat itu, Johann Zarco yang tengah melintasi tikungan, kehilangan grip dan mengalami lowside.

Andrea Dovizioso yang berada tepat di belakang Zarco ikut jadi korban lantaran sudah tak bisa menghindar lagi.

Dovizioso dan Zarco pun tidak bisa melanjutkan balapan. Insiden ini juga membuat Dovizioso gagal mempertahankan posisi puncak klasemen lantaran gagal meraih poin sama sekali.

Ia saat ini tergusur ke peringkat ketiga atau terpaut 24 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Zarco sendiri mengaku sangat kecewa dengan situasi ini. Ia membeberkan bahwa dirinya berada di posisi yang sangat sulit.

"Hari ini cukup menyedihkan. Akhir pekan berjalan cukup baik dan saya bisa mengharapkan hal-hal baik untuk balapan dan ketika melewati tikungan 2 benar-benar membuat sakit otak dan perut," ujar Zarco sebagaimana dilansir dari Motorsport.

"Saya pikir sudah melakukan start yang benar. Danilo melakukan pengereman yang sangat luar biasa di tikungan 1 dan dia menyusul saya. Dia lalu mengubah arah dan hampir jatuh karena suhu di sebelah kiri lintasan sangat dingin dan kami harus sangat berhati-hati," tutur Zarco.

"Saya hanya refleks untuk tidak menyentuhnya. Saya mengerem dan saya jatuh."

"Ini memberi saya perasaan sedih hari ini. Jika saya tidak menginjak rem, saya akan menabrak Danilo dan itu akan berakhir dengan cara yang sama," ujar Zarco.

Bagi Zarco sendiri, ini bukan kali pertama dia menjadi pemicu pebalap lain gagal finis. Sebelumnya, Zarco membuat Pol Espargaro (Red Bull KTM) gagal finis pada MotoGP Ceko dan menyebabkan insiden Franco Morbidelli (Petronas Yama SRT) pada balapan MotoGP Austria.

Artikel Tag: Johann Zarco, Andrea Dovizioso

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini