Johann Zarco Merasa Belum Handal Taklukkan Desmosedici

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Sep 2022, 07:07 WIB
Johann Zarco belum pandai kendarai Desmosedici secara keseluruhan.

Johann Zarco akui belum lihai kendarai Desmosedici. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco merasa betul lihai menaklukkan Desmosedici GP22. Masih ada beberapa kelemahan dari dirinya yang membuat Zarco kurang begitu kompetitif di MotoGP 2022 kali ini.

Secara keseluruhan, Johann Zarco memang mengalami peningkatan performa yang cukup baik. Ia sekarang bercokol di peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 125 poin. Peluangnya untuk mengejar gelar juara dunia memang cenderung sudah tertutup, tetapi pencapaian itu termasuk bagus untuk Zarco yang memperkuat tim satelit Ducati.

Kendati sudah dapat banyak pujian, tetapi Zarco menjelaskan jika ia masih punya kelemahan besar. Ia lantas mengungkapkan bagaimana kelemahannya itu bisa membuat penampilannya jadi terbatas di atas lintasan balap.

"Sepertinya nuansa roda depan adalah kelemahan saya. Saya tidak merasakan batas ban depan seperti yang lainnya. Itulah mengapa saya membutuhkan waktu lebih lama di beberapa tempat untuk mendapatkan waktu terbaik, dan bahkan ketika saya kompetitif, saya tidak memiliki perasaan yang optimal di depan," ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak tahu apakah kita perlu menyesuaikan motor lebih baik dengan gaya mengemudi saya atau apakah gaya mengemudi saya harus beradaptasi lebih baik dengan mesin. Mungkin kita harus pergi dua arah. Jika kita membuat kemajuan, kepercayaan yang diperlukan juga akan ada di sana," tukas pebalap asal Prancis tersebut.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-merasa-belum-handal-taklukkan-desmosedici
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini