Johann Zarco Kurang Puas Hanya Finish Kedua di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 07:06 WIB
Johann Zarco kurang puas karena gagal menang di GP Catalunya.

Johann Zarco kurang puas hanya finish kedua di GP Catalunya. (Gambar: Motorsport)

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco kurang puas dengan hasil balapan yang didapatinya di MotoGP Catalunya lalu. Meskipun finish kedua, tetapi Zarco merasa telah membuang kesempatan emas untuk menang.

Dalam balapan tersebut, Johann Zarco sejatinya mampu menunjukkan performa yang cukup bagus. Ia melesat dengan kencang di 10 putaran akhir hingga akhirnya finish di peringkat kedua. Pebalap asal Prancis itu hanya kalah cepat dari Miguel Oliveira yang keluar sebagai pemenang. Runner-up tentunya hasil yang sudah memuaskan bagi manajemen tim, tetapi tidak bagi Zarco.

Ia merasa bisa memenangi balapan tersebut andai jumlah putaran ditambah sedikit saja. Jaraknya dengan Oliveira sudah tergolong dekat dan ia tentu dapat mengalahkannya apabila balapan lebih lama. Zarco juga menyesali kecepatannya yang kurang garang di awal-awal balapan.

“Beberapa mengatakan satu putaran lagi dan saya bisa menang. Balapan dalam 24 putaran, saya pikir, cukup untuk kami semua. Saya seharusnya sedikit lebih cepat di awal. Jika hasil ini memberi saya awal yang baik di akhir tahun, saya akan menjadi orang pertama yang senang dengan itu. Tapi kami jelas harus mewaspadai Fabio (Quartararo)," ucap Zarco.

“Dia juga sangat cepat akhir pekan ini. Saya pikir tanpa masalah dengan baju balap dia mungkin menunggu di belakang Miguel (Oliveira) untuk menyerangnya. Tapi dia mendapat masalah, yang merupakan keuntungan bagi kami. Jadi hal terpenting saat ini adalah mengumpulkan poin daripada kemenangan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini