Johann Zarco Ingin Tiru Kesuksesan Bagnaia Bersama Tim Pabrikan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Jun 2021, 06:38 WIB
Johann Zarco tak sungkan petik pelajaran berharga dari Francesco Bagnaia.

Johann Zarco tertarik ikuti jejak kesuksesan dari Francesco Bagnaia. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco ingin meniru kesuksesan Francesco Bagnaia bersama tim pabrikan di musim ini. Ia tertarik untuk memetik banyak pelajaran dari Bagnaia yang mengalami peningkatan performa secara pesat.

Tidak bisa dipungkiri, Francesco Bagnaia memang menunjukkan performa yang begitu stabil di musim ini. Ketika dipercaya memperkuat tim pabrikan, Bagnaia menjawabnya dengan performa konsisten. Pebalap yang akrab dengan julukan Pecco tersebut kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 79 poin. Andai tidak mengalami insiden di MotoGP Italia, bukan tidak mungkin ia bakal mempertahankan posisi runner-upnya.

Terkait performa Bagnaia yang meningkat pesat musim ini, Johann Zarco selaku pebalap yang lebih senior tidak sungkan untuk meniru beberapa hal darinya. Ia merasa perlu belajar banyak dari Bagnaia agar bisa merebut gelar juara dunia tahun ini.

“Saya merasa mampu menjadi juara dunia tahun ini, tapi saya harus tingkatkan kepercayaan diri dan cara berkendara. Saya harus meniru Bagnaia, yang menyatu dengan motor ini,” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat.

“Apabila bisa mempunyai sensasi yang sama dengannya, dikombinasikan dengan hal-hal yang bisa saya lakukan, saya mampunyai peluang. Pada saat ini, saya belum punya. Akan tetapi saya bisa berubah. Saat semua lancar, Pecco bagai mesin. Ia mengendarai Ducati dengan cara yang sempurna,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Johann Zarco, Francesco Bagnaia, motogp

1438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini