Johann Zarco Ingin Teruskan Tren Positif Hingga GP Algarve

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Nov 2021, 06:44 WIB
Johann Zarco bawa semangat besar menuju GP Algarve.

Johann Zarco ingin tampil apik lagi di GP Algarve. (Gambar: Pramac Racing)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Racing yaitu Johann Zarco ingin meneruskan tren positifnya pada pagelaran GP Algarve mendatang. Zarco butuh raihan banyak poin demi mendekatkan diri dengan Joan Mir di peringkat ketiga klasemen sementara.

Berkat finish kelima pada GP Emilia Romagna kemarin, Johann Zarco kini bertengger di peringkat keempat klasemen dengan torehan 152 poin. Ia terpaut 23 poin dari Joan Mir yang berada satu strip di atasnya. Selisih itu memang tidak sedikit, tetapi masih bisa dikejar secara sistematis pada dua seri yang tersisa musim ini. Oleh karena itu, Zarco ingin menunjukkan penampilan terbaiknya ketika menjalani balapan di Portimao.

“Hasil finis posisi kelima di Misano jelas positif. Dari hasil itu, saya berkata kepada diri sendiri, mengapa tidak mencoba mengejar peringkat ketiga di klasemen akhir MotoGP?” ucap Zarco saat diwawancara.

“Tetapi untuk berhasil mewujudkan target tersebut, saya harus mampu bersaing di barisan depan agar peluang finis podium lebih besar. Dan itu harus saya lakukan di dua balapan terakhir. Mir sendiri tampaknya juga memiliki ambisi dan determinasi tinggi,” tukas pebalap yang berasal dari Prancis tersebut.

Untuk bisa finish di peringkat ketiga klasemen akhir, Zarco harus finish di depan Mir dalam dua seri tersisa. Itu adalah syarat wajib yang harus dipenuhi. Sisanya, tinggal seberapa jauh selisih Zarco dan Mir ketika menginjak garis finish (karena itu mempengaruhi jumlah poin yang bakal didapat).

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-ingin-teruskan-tren-positif-hingga-gp-algarve
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini