Johann Zarco Ingin Tampil Solid di MotoGP Emilia Romagna

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Okt 2021, 00:10 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai gagal finis setelah mengalami crash pada seri MotoGP Americas, Johann Zarco bertekad untuk bangkit dengan tampil solid di gelaran MotoGP Emilia Romagna.

Pada awal kejuaraan MotoGP 2021, Johann Zarco menjadi salah satu calon perebut gelar juara dunia dengan menempati peringkat kedua klasemen pebalap. Meski demikian, jalan yang ditempuh rider asal Prancis itu menemui banyak hambatan sehingga posisinya kian merosot.

Bahkan pada gelaran terakhir, MotoGP Americas, ia gagal finis akibat terjatuh dari motornya. Memulai balapan dari urutan keenam, Zarco mengalami crash usai perlombaan berjalan lima lap.

Pencapaiannya di COTA tentu saja membuat rider Pramac Ducati itu kecewa berat karena ia merasa tidak mengalami kesulitan yang berarti setelah menjalani operasi arm pump.

Namun demikian, jalannya perlombaan rupanya tak sesuai dengan harapan Zarco dan akhirnya gagal mendapatkan hasil positif.

"Saya sangat kecewa tentang itu, karena lengan merespons dengan cukup baik setela operasi," kata Zarco, dikutip dari Speedweek.

"Jadi saya sangat optimistis untuk balapan. Jelas itu tidak berakhir seperti yang diharapkan," sambungnya.

Setelah mengaspal di COTA, Johann Zarco pun bertekad ingin melatih dirinya lebih baik lagi agar fisiknya bisa segera pulih pasca menjalani operasi.

Ia berharap pada seri selanjutnya, MotoGP Emilia Romagna, bakal mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

"Sekarang saya punya waktu dua pekan untuk melatih kondisi fisik agar pulih lebih baik," ujar Zarco.

"Agar saya dapat menyelesaikan balapan lebih baik lagi. Hal pertama adalah melakukannya dengan baik di Misano,” imbuhnya.

"Di tempat itu kami akan ke sana lagi setelah balapan pertama di sana. Saya kira ini akan bagus,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Johann Zarco, Pramac, Ducati, MotoGP 2021, MotoGP Emilia Romagna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-ingin-tampil-solid-di-motogp-emilia-romagna
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini