Johann Zarco Ingin Coba Rebut Titel Juara dI MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Jan 2022, 23:50 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco mengaku termotivasi dengan kegagalannya pada musim lalu. Rider asal Prancis itu pun menargetkan dirinya mampu menyabet titel juara di MotoGP 2022.

Johann Zarco diketahui berhasil mengakhiri kejuaraan MotoGP 2021 dengan menempati peringkat kelima klasemen pebalap. Namun pria berusia 31 tahun itu tak mampu memenangkan satu pun balapan dan hanya mencatatkan empat podium dari total 19 seri yang digelar.

Pada paruh pertama musim 2021, ia sempat menjadi salah satu pebalap yang ikut bersaing dalam perebutan titel juara. Ia kerap berduel dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) saat merebutkan posisi pertama ditiap perlombaan.

Namun usai jeda paruh musim, prestasi Johann Zarco malah terjun bebas. Ia gagal menunjukkan kecepatannya dan hanya bisa finis lima besar di MotoGP Emilia Romagna 2021 dan MotoGP Algarve 2021.

Meski begitu, kegagalan di kejuaraan musim lalu dijadikan motivasi oleh Zarco. Ia mengaku malah makin berambisi untuk mewujudkan impiannya menjadi kampiun MotoGP.

"D kelas utama, impian saya adalah merebut sebuah gelar atau penampilan dominan belum menjadi kenyataan. Ada sesuatu jauh di lubuk hati yang masih ingin saya buka. Saya belum tentu memiliki kesan, bahwa saya tidak mencapai akhir dari sesuatu," kata Zarco dikutip dari Paddock GP

"Ini lebih merupakan motivasi untuk mengetahui, bahwa saya masih bisa bercita-cita untuk sesuatu ” ia mengungkapkan.

Zarco juga diketahui memiliki reputasi bagus saat masih berpartisipasi di kelas Moto2. Disana ia mampu meraih titel juara dunia sebanyak dua kali, yakni pada 2015 dan 2016.

Keberhasilan rekan setim Jorge Martin itu menjadi juara kelas menengah pada 2016 tentunya membuat orang terkagum-kagum. Sayangnya ia belum pernah menjadi juara lagi sejak naik kelas ke MotoGP pada 2017 silam.

Artikel Tag: Johann Zarco, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-ingin-coba-rebut-titel-juara-di-motogp-2022
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini