Johann Zarco Berharap LCR Bisa Bersaing Musim Ini

Penulis: Senja Hanan
Kamis 15 Feb 2024, 22:26 WIB
Johann Zarco Berharap LCR Bisa Bersaing Musim Ini

Johann Zarco Berharap LCR Bisa Bersaing Musim Ini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Inilah tampilan pertama livery resmi Castrol LCR Honda MotoGP 2024 milik Johann Zarco. Pebalap asal Prancis itu berharap kendaraan ini bisa bersaing.

Johann Zarco beralih ke tim Lucio Cecchinello setelah menghabiskan empat tahun di Ducati, tiga tahun terakhir bekerja di mesin pabrikan di Pramac. Setelah 19 podium, Zarco akhirnya mengakhiri kekeringan kemenangannya di MotoGP di Phillip Island, dalam perjalanan menuju karir terbaiknya menyamai posisi kelima secara keseluruhan di kejuaraan dunia.

Pebalap berusia 33 tahun itu - yang sebelumnya membalap untuk Tech3 Yamaha, Red Bull KTM, Avintia, dan kemudian Pramac Ducati - mengikuti tiga balapan untuk LCR Honda setelah berpisah di pertengahan musim dari KTM pada 2019.

Dia kembali untuk mengambil alih motor Castrol milik LCR, yang meraih kemenangan mengejutkan di COTA oleh Alex Rins musim lalu.n Zarco memiliki kontrak dua tahun dengan HRC, yang berarti dia adalah salah satu dari sedikit pembalap yang sudah memiliki kontak untuk tahun 2025, bersama Luca Marini (Repsol Honda) dan Brad Binder (Red Bull KTM). Zarco tercepat ke-16 tetapi terpaut 1,3 detik dari posisi teratas selama tes Sepang. Tes pramusim terakhir berlangsung di Qatar pada 19-20 Februari.

“Honda telah melakukan banyak perubahan dan saya siap menikmati musim ini. Saya ingin mempunyai kesempatan untuk memperebutkan podium dan dengan motor baru [2024] saya merasa hal itu mungkin. Saya juga berharap bisa memasukkan Honda ke dalam sepuluh besar kejuaraan dunia,” kata Zarco.

Sementara rekan setimnya di LCR, Takaaki Nakagami, akan kembali mengenakan warna Idemitsu. Pihak Jepang akan mengungkap livery 2024 miliknya hari ini. ​

Artikel Tag: LCR Honda, Johann Zarco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-berharap-lcr-bisa-bersaing-musim-ini
951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini