Joan Mir Yakin Marquez Tetap Akan Kesulitan Menang Meski Tak Cedera

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Sep 2020, 16:10 WIB
Joan Mir, Marc Marquez

Joan Mir, tim Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ectsar, Joan Mir, yakin bahwa Marc Marquez juga akan kesulitan memenangkan setiap balapan MotoGP 2020 jika ia tak absen panjang.

Joan Mir kini menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020 berkat penampilan gemilangnya dalam beberapa balapan terakhir. Mir saat ini telah menempati peringkat keempat klasemen sementara pebalap musim ini dengan 80 poin. Raihan itu bahkan hanya terpaut 4 poin dari pimpinan klasemen sementara, Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Ketatnya persaiangan MotoGP 2020 ini tak bisa dipungkiri turut berpengaruh dengan absen panjangnya Marc Marquez yang telah melewatkan enam seri balapan. Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 kian terbuka.

Namun pendapat berbeda diungkapkan oleh Joan Mir. Ia menilai sengitnya persaingan musim ini bukan hanya karena Marquez absen saja.

Menurut Mir, Marquez sendiri bahkan belum tentu akan selalu memenangi balapan MotoGP 2020 andai tak cedera dan tetap balapan musim ini.

"Saya ingin tahu apa yang akan dilakukan Marquez jika ada di sana. Awalnya, dia turun pada balapan pertama dan saya tidak melihatnya dengan jelas. Ada sesuatu dalam kejuaraan kali ini yang membuat kami jadi setara," kata Mir, dikutip dari Motosan.es.

"Marquez memang teratas untuk gelar, tetapi kita juga tidak bisa mengatakan bahwa dia akan memenangi balapan di setiap lintasan," tandasnya.

Keraguan Mir ini bukan tanpa alasan, pada balapan pertama musim ini, MotoGP Spanyol 2020 Marc Marquez juga gagal melintasi garis finis. Hasil tersebut meyakinkan Mir bahwa Marquez juga punya kekurangan di lintasan manapun.

"Pada balapan pertama dia sudah jatuh. Hal itu adalah sesuatu yang tidak pernah kami ketahui, tetapi ada sesuatu yang membuat kejuaraan menjadi sedekat ini," tandasnya.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez

8005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini