Joan Mir Yakin GSX-RR Bisa Digeber Lebih Garang Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Apr 2022, 06:44 WIB
Joan Mir optimistis bisa petik hasil lebih baik dengan GSX-RR.

Joan Mir yakin GSX-RR bisa dipacu lebih kompetitif lagi. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa percaya diri dengan potensi GSX-RR yang dimilikinya. Meskipun belum bisa memberikan hasil yang optimal pada dua seri pembuka, tetapi Mir optimistis ia masih bisa bangkit dan meraih hasil yang lebih baik lagi.

Dalam dua seri perdana di GP Qatar dan Indonesia, Joan Mir selaku andalan Suzuki hanya bisa menduduki peringkat enam besar. Ia finish keenam sebanyak dua kali beruntung pada dua trek yang berbeda itu. Hasil tersebut sejatinya tidak buruk, tetapi belum cukup maksimal bagi Mir yang pernah meraih gelar juara dunia pada tahun 2020 silam.

Bicara soal performanya yang masih belum maksimal, Mir tak khawatir. Ia masih yakin bahwa GSX-RR bisa digeber lebih garang pada beberapa seri yang akan datang.

"Kami (memang) hanya punya 20 poin dan ini jumlah yang bisa diperoleh dengan sebuah podium, tidak banyak. Kejuaraan (bagi) kami belum dimulai. Jika kami ingin memperebutkan gelar, kami harus mulai naik podium dan memenangi race. Faktanya, kami kesulitan di dua balapan (awal) ini, tetapi saya tahu kami punya potensi dengan motor baru ini," ucap Mir.

"Kami perlu bekerja lebih banyak pada ban, elektronik dan menyatukan semuanya agar memahami potensi sebenarnya dari motor. Saya tidak punya feeling yang memungkinkan untuk memaksimalkannya 100 persen," tukas rekan setim dari Alex Rins tersebut.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-yakin-gsx-rr-bisa-digeber-lebih-garang-lagi
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini