Joan Mir Yakin Bagnaia Bakal Jadi Rival Terberatnya Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Nov 2021, 00:05 WIB
Joan Mir, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia dan Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir meyakini Francesco Bagnaia bakal menjadi rival terberatnya pada kejuaraan musim depan usai melihat performa impresifnya di beberapa balapan terakhir.

Francesco Bagnaia berhasil membuat publik terkagum-kagum dengan penampilannya pada enam balapan terakhir musim ini. Pebalap berusia 24 tahun itu mampu membukukan lima podium, termasuk empat kemenangan, serta lima pole position yang diraihnya secara beruntun.

Sayangnya, rider andalan Ducati itu gagal mengejar selisih poin dengan Fabio Quartararo di klasemen pebalap untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2021 usai mengalami crash di MotoGP Emilia Romagna.

Kendati begitu, Francesco Bagnaia tetap menjadi pebalap yang sulit dikalahkan oleh para rivalnya. Hal tersebut membuat juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, selalu mewaspadainya.

“Saya melihat para pebalap Ducati bekerja dengan sangat baik. Tapi, Quartararo bisa saja kembali menjadi protagonis,” kata Mir dilansir dari Motorsport.com.

“Bagnaia sangat konsisten menjelang akhir musim, tapi pebalap lain pasti tak akan menyerah begitu saja,” ia mengungkapkan.

Mir juga mengaku tetap mewaspadai rider andalan Honda, Marc Marquez, yang bisa menjadi pembeda di setiap perlombaan. Meski belum pulih sepenuhnya dari cedera patah lengan yang dialaminya, Marquez disinyalir masih bisa merebut kemenangan dan bertarung ketat sepanjang balapan.

Joan Mir bahkan berharap juara dunia MotoGP enam kali itu dapat kembali mengaspal dalam kondisi yang jauh lebih baik demi mengukur kemampuannya dengan Marquez.

“Marc Marquez? Sulit untuk kembali dengan cedera semacam ini. Sayangnya ada masalah lain pada akhir musim,” ujarnya.

“Tapi, kami akan tetap menunggunya kembali ke trek pada musim depan,” tutup Mir.

Artikel Tag: joan mir, Francesco Bagnaia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-yakin-bagnaia-bakal-jadi-rival-terberatnya-musim-depan
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini