Joan Mir Ungkap Kekecewaannya Usai Gagal Finis di MotoGP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Mei 2021, 23:30 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku kecewa karena ia tak mampu menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis usai terjatuh beberapa kali akibat kondisi lintasan yang licin.

Joan Mir sempat mengawali seri balapan MotoGP Prancis 2021 dengan performa memuaskan. Pada sesi latihan bebas pertama, Mir mampu menempati urutan ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 40.069 detik. Namun pada sesi FP2, ia gagal tampil maksimal dan finis di posisi ke-13. Di sesi latihan bebas tiga dan keempat, Mir harus puas menyelesaikan balapan di posisi ketujuh.

Saat tampil di kualifikasi MotoGP Prancis, pebalap asal Spanyol itu tak mampu mengamankan posisi start yang strategis, ia memulai balapan dari grid ke-14. Ia juga tak mampu memberikan penampilan terbaiknya saat balapan karena hanya mampu bertahan selama 14 lap saja di seri kelima balapan MotoGP yang digelar di Sirkuit Bugatti tersebut, lantaran terjatuh beberapa kali akibat kondisi lintasan yang basah.

Seusai balapan berakhir, Mir pun lantas mengungkapkan rasa kecewa atas apa yang dialaminya di MotoGP Prancis.

“Saya benar-benar kecewa, saya tidak menyangka kecelakaan itu. Meskipun ada banyak hujan di lintasan, itu sangat tidak terduga, saya hanya pergi dan tiba-tiba saya kehilangan kendali pada sepeda motor,” jelas Mir, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar.

“Dengan semua adrenalin yang mengalir dalam diri saya, saya akui bahwa telah membuat kesalahan. Saya melihat bahwa motor telah mati dan mesin tidak berjalan, jadi saya mulai berlari ke kotak pit tanpa berpikir,” tambahnya.

“Hari ini merupakan pengalaman pertama saya untuk menandai, jadi saya akan belajar dari semua yang terjadi sepanjang balapan kali ini. Terlepas dari semua yang saya rasakan baik dan saya memiliki potensi yang baik,” ujar Mir.

“Bahkan dalam sesi pemansan yang dihiai lintasan basah, saya merasa kuat. Tapi ini balapan dan terkadang itu tidak berhasil. Saya akan menegakkan kepala dan bersiap menebusnya dalam balapan di Mugello,” tutupnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, MotoGP 2021, MotoGP Prancis

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini