Joan Mir Ungkap Faktor Yang Buatnya Gagal Menang di Aragon

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Sep 2021, 06:32 WIB
Joan Mir kecewa tidak bisa raih hasil maksimal di GP Aragon.

Joan Mir kecewa gagal menang di GP Aragon. (Gambar: Newsclay)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa kecewa hanya bisa finish ketiga di MotoGP Aragon lalu. Ia berpeluang besar untuk meraih kemenangan andai tidak bersaing ketat dengan Aleix Espargaro dan Jack Miller di putaran-putaran awal.

Persaingan ketat dengan Espargaro dan Miller membuat Joan Mir kehilangan banyak waktu. Ketika dirinya berhasil melewati dua pebalap tersebut, Marc Marquez dan  Francesco Bagnaia sudah melesat jauh di depan sehingga sulit dikejar. Andaikan Mir tidak menghabiskan banyak waktu dalam menyalip Espargaro dan Miller, bukan tidak mungkin ia bakal berdiri di podium tertinggi Sirkuit Aragon.

"Saya mencoba memberikan yang terbaik tetapi itu tidak cukup untuk mendapatkan kemenangan hari ini. Saya pikir masalahnya adalah bagian pertama balapan. Saya terus berada di belakang Aleix (Espargaro) dan Jack (Miller), saya kehilangan banyak waktu di sana," ucap Mir.

"Kemudian saya melakukan kecepatan yang sama dengan orang-orang di depan, tapi itu tidak cukup untuk meraih kemenangan. Saya senang karena kami bekerja dengan baik, kami mungkin kehilangan beberapa hal untuk memperebutkan kemenangan, tetapi podium itu adalah hasil bagus," tandasnya sekali lagi.

Untuk seri selanjutnya di GP San Marino, Mir berharap bisa memetik hasil yang lebih baik lagi. Besar harapan Mir untuk bisa menutup musim dengan catatan sekuat mungkin. Meskipun peluangnya mempertahankan gelar sudah tipis dan hampir tertutup, tetapi Mir tidak akan menyerah begitu saja.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-ungkap-faktor-yang-buatnya-gagal-menang-di-aragon
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini