Joan Mir Tuntut Suzuki Untuk Terus Perbaiki Motornya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 05 Agu 2021, 06:40 WIB
Joan Mir berharap Suzuki bisa perbaiki kecepatan motor GSX-RR.

Joan Mir ingin Suzuki untuk benahi kualitas motornya. (Gambar: Tuttomotoriweb)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mendesak kru timnya agar segera memperbaiki kualitas motor. Mir belum puas dengan kecepatan GSX-RR khususnya pada paruh pertama musim.

Sebagai juara bertahan dari MotoGP musim 2020 silam, Joan Mir sempat menaruh harapan besar untuk bisa tampil kompetitif lagi tahun ini. Sayangnya, harapan Mir itu tidak menemui kenyataan. Pencapaian terbaiknya hanyalah finish ketiga dan ia gagal menyaingi beberapa rival seperti Ducati dan Yamaha. Pada jeda paruh musim, Mir mengeluhkan Suzuki Ecstar yang belum memiliki perangkat holeshot pada motornya. Padahal, semua tim sudah menerapkan teknologi itu pada motor masing-masing.

"Pertama, kami harus mengerjakan perangkat itu (holeshot), karena ada banyak trek di mana perangkat ini bikin perbedaan besar. Ini hal pertama yang harus kami lakukan, lalu kami akan mengerjakan detail-detail lainnya yang bisa bikin perbedaan juga," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Bersama tim, saya juga harus memahami apa yang kami butuhkan agar lebih kuat dalam kualifikasi, demi dapat catatan waktu yang baik," tukas rekan setim dari Alex Rins itu.

Hasil apik di paruh kedua musim akan sangat penting bagi Mir dan Suzuki. Peluang mereka dalam mempertahankan gelar juara memang tipis. Akan tetapi, tidak ada yang tidak mungkin khususnya dalam olahraga balap motor profesional. Selisih poin Mir dengan rival-rival di atasnya masih bisa dikejar secara matematis.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-tuntut-suzuki-untuk-terus-perbaiki-motornya
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini