Joan Mir: Tekanan Juara Bertahan Buat Saya Makin Termotivasi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Feb 2021, 19:26 WIB
Joan Mir anggap tekanan besar juara bertahan sebagai sesuatu yang positif.

Joan Mir akan jadikan tekanan juara bertahan sebagai motivasi. (Gambar: Brilio)

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir akan menjadikan tekanan juara bertahan sebagai motivasi untuk tampil lebih baik. Mir akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya sejak balapan perdana.

Sebagai juara bertahan yang tidak diduga-duga dari musim lalu, Joan Mir jelas mendapatkan tekanan yang lebih besar di musim 2021 mendatang. Ia harus membuktikan diri bahwa dirinya memang layak menyandang gelar tersebut. Pasalnya, banyak orang yang mengatakan bahwa Mir hanya beruntung karena Marc Marquez cedera dan sejumlah pebalap lain tampil tidak konsisten.

Menanggapi tekanan besar itu, Mir tidak khawatir sama sekali. Ia akan menjadikannya sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi sejak seri perdana. Apapun tekanan atau beban yang diterima Mir, ia akan memandangnya sebagai hal yang positif.

"Saya akan langsung mendapat tekanan tahun ini. Tahun lalu saya merasakan tekanan, tetapi itu tidak mempengaruhi saya secara negatif. Ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan lagi musim ini," ucap Mir.

"Dan jika saya mendapat tekanan ini sejak balapan pertama, itu berarti kami akan tampil 100% pula pada momen itu. Jadi saya pikir ini akan sangat penting dan kunci musim ini untuk mengambil tekanan itu dengan cara yang positif," tukas rekan setim dari Alex Rins itu.

Mir juga harus bisa beradaptasi dengan susunan tim yang berubah. Sebagaimana diketahui, Davide Brivio sudah memutuskan untuk hengkang dan hijrah ke kompetisi Formula One.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, motogp

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini