Joan Mir Targetkan Hasil Lebih Baik di Paruh Kedua MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Jul 2021, 22:45 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Dengan sejumlah pengembangan pada motor Suzuki GSX-RR, Joan Mir percaya diri bisa memberikan penampilan lebih baik saat beraksi di paruh kedua musim 2021.

Pada pertengahan Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 ini, Joan Mir bertengger di peringkat keempat klasemen sementara pebalap dengan koleksi 101 poin. Ia terpaut 55 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Hingga sembilan seri balapan bergulir, Mir sudah tiga kali menempati podium ketiga dan belum pernah merebut kemenangan. Jika dibandingkan dengan sembilan balapan saat ini dengan tahun lalu, ketika dirinya berhasil menjadi juara dunia, jumlah poin pebalap asal Spanyol empat angka lebih sedikit (105 pada 2020).

Oleh sebab itulah, Mir tak yakin bisa mempertahankan gelarnya sehingga tak ingin memasang target tinggi untuk musim ini. Rider Suzuki itu hanya berharap bisa menunjukkan penampilan kuat di paruh kedua dengan sejumlah pengembangan pada motornya.

“Paket motor ini mungkin tidak cukup baik untuk memenangi gelar tahun ini,” ucap Mir dilansir dari Motorsport.com.

“Saya berharap ada pengembangan pada Suzuki GSX-RR sehingga saya yakin pada paruh kedua akan mampu memberikan hasil lebih baik untuk Suzuki,” imbuhnya.

Di antara sederet permintaan Mir kepada timnya terkait pengembangan motor yakni ride height adjuster atau yang biasa disebut holeshot device. Alat tersebut berfungsi menurunkan atau menaikkan suspensi motor yang digerakan dengan sistem mekanis (non-elektrik).

Jika dahulu holeshot device hanya dipakai untuk menaik-turunkan suspensi belakang, kini peranti yang kali pertama diperkenalkan Ducati pada 2019 itu juga berfungsi untuk menurunkan suspensi depan.

Rekan setim Mir, Alex Rins, mengungkapkan bahwa motor GSX-RR kini tertinggal 0,3 sampai 0,4 detik per lap dibanding motor lain yang menggunakan alat tersebut. Seperti tandemannya, Rins berharap Suzuki bisa mulai menurunkan peranti holeshot device pada balapan kedua yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Austria, pada 15 Agustus mendatang.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-targetkan-hasil-lebih-baik-di-paruh-kedua-motogp-2021
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini