Joan Mir Tak Takut Seandainya Satu Tim dengan Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 13 Mei 2022, 14:30 WIB
Joan Mir, Marc Marquez

Marc Marquez dan Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir menegaskan bahwa ia tak akan merasa terintimidasi jika seandainya benar-benar menjadi rekan satu tim Marc Marquez di kejuaraan MotoGP 2023 mendatang.

Keputusan Suzuki untuk hengkang dari kejuaraan MotoGP akhir musim nanti sudah bulat. Pabrikan asal Hamamatsu tersebut juga tak peduli dengan ancaman yang dilayangkan oleh Dorna Sports terkait pelanggaran kontrak.

Ini artinya Joan Mir mesti mencari tempat bernaung baru. Kampiun MotoGP 2020 tersebut pun kabarnya bakal bergabung dengan Honda.

Apalagi muncul isu yang mengatakan kalau manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku sudah tak membutuhkan jasa Pol Espargaro lagi musim depan.

Sementara itu Mir mengaku tidak takut jika seandainya benar-benar berada dalam satu tim dengan Marc Marquez. Rider berusia 24 tahun tersebut akan berusaha keras agar tidak bernasib sama seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo atau Pol Espargaro yang melempem ketika berbagi garasi dengan Marquez.

“Apakah saya berani? Ya, tentu saja saya berani,” ucap Mir dikutip dari Speedweek.com.

“Saya yakin Marc adalah pebalap motor terbaik dalam sejarah. Namun, menjadi rekan setim Marquez tidak akan mengitimidasi saya. Tidak, Marc tak menakuti saya,” ia mengimbuhkan.

Meski jarang finis podium, Joan Mir termasuk pebalap yang konsisten menuntaskan balapan tak jauh dari zona tersebut. Karena kerap finis di enam besar, ia berhasil merebut titel juara MotoGP 2020 dan bertengger di peringkat ketiga klasemen akhir pebalap MotoGP 2021.

Sayangnya tahun ini, pria asal Spanyol itu berada di peringkat keenam akibat gagal finis usai terlibat crash dengan Jack Miller di seri MotoGP Portugal.

Meski begitu Mir tidak marah terhadap Miller dan menganggap insiden tersebut sebagai sesuatu yang biasa terjadi dalam sebuah balapan. Musim ini, dirinya menargetkan hanya dua kali gagal merebut poin.

“Kami berada dalam olahraga di mana insiden biasa terjadi. Jelas bahwa di Portimao merupakan sebuah tempat di mana Anda harus menyerang,” ia menuturkan.

“Itu adalah sebuah balapan di mana Anda dapat mengambil sejumlah poin. Namun, itu tidak selalu terjadi. Kami tidak tertinggal jauh dalam tabel. Namun, kami masih bisa memiliki posisi lebih baik dalam Kejuaraan Dunia. Kami hanya tinggal mencetak poin lebih besar dalam balapan berikutnya.”

“Saya harap tidak pernah mendapat nol poin. Tapi, dengan 21 balapan, jelas bahwa kesempatan dijatuhkan dalam salah satu dari lomba ini meningkat. Saya kira dua kali nol bisa didapat.”

“Namun, pada musim yang seimbang ini, Anda mungkin bisa mendapat lebih dari dua kali nol (poin),” tutup Mir.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-tak-takut-seandainya-satu-tim-dengan-marquez
977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini