Joan Mir Tak Menyangka Fabio Quartararo Bisa Sukses Cepat di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Jan 2022, 12:59 WIB
Joan Mir tidak menyangka dengan keberhasilan Fabio Quartararo dalam waktu cepat.

Joan Mir tidak menyangka Fabio Quartararo bisa alami kesuksesan kilat di MotoGP. (Gambar: Gridoto)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku kaget ketika tahu Fabio Quartararo bisa sukses dengan cepat di kelas premier. Hanya dalam waktu singkat, Quartararo menjelma menjadi juara dunia.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo pada mulanya kurang diunggulkan oleh orang-orang untuk bisa menjadi pebalap sukses di kelas premier. Hal itu terlihat dari performanya yang kurang begitu menonjol ketika masih berlaga di Moto2. Pada musim 2018, ia hanya sekali meraih kemenangan dan finish di peringkat 10 klasemen akhir.

Namun beruntung bagi Quartararo karena Yamaha mau mengontraknya untuk menjadi pebalap tim satelit. Setelah menghabiskan dua musim bersama tim satelit, Quartararo dipromosikan ke tim pabrikan di musim 2021. Siapa sangka, Quartararo langsung menjawab kepercayaan besar itu dengan gelar juara.

Kesuksesan Quartararo yang diraih dalam kurun waktu tiga tahun itu jelas membuat Joan Mir geleng-geleng. El Diablo yang awalnya bukan siapa-siapa di kelas Moto2, kini menjadi salah satu penguasa di MotoGP.

"Dia kesulitan mendapatkan kecepatan di Moto2. Tetapi kemudian dia menemukan jalan kembali untuk sukses di MotoGP bersama Yamaha. Saya harus mengakui bahwa saya tidak menyangka dia dapat mengatasi situasi ini dengan sangat baik," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Kini, Mir berharap bisa mengikuti jejak sukses Quartararo di musim 2022. Ia bertekad merebut kembali gelar juara dunia yang pernah menjadi miliknya tahun 2020 silam.

Artikel Tag: joan mir, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-tak-menyangka-fabio-quartararo-bisa-sukses-cepat-di-motogp
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini