Joan Mir Tak Khawatir MotoGP Kian Didominasi Rider Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Nov 2020, 10:41 WIB
Joan Mir tak pedulikan dominasi para pebalap Spanyol di kelas premier.

Joan Mir tak khawatirkan dominasi pebalap Spanyol di ajang MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa tidak khawatir dengan dominasi rider asal Spanyol di kompetisi MotoGP saat ini. Menurutnya, itu adalah urusan dari Dorna Sports.

Tidak bisa dipungkiri, jika para pebalap asal Negeri Matador memang begitu merajalela belakangan ini. Pada musim 2020 saja, total pebalap Spanyol ada 9 orang atau hampir menyamai sekitar separuh dari jumlah kontestan secara keseluruhan. Hal ini lantas menuai kritik dari banyak orang. Tidak sedikit yang menuduh Dorna Sports selaku promotor melakukan nepotisme. Dorna Sports sendiri memiliki markas di kota Madrid, Spanyol.

Menanggapi hal tersebut, Joan Mir selaku kampiun musim ini merasa tidak khawatir. Ia hanya akan fokus untuk terus meningkatkan performa dan meraup lebih banyak gelar lagi. Soal nepotisme dan dominasi pebalap Spanyol, harusnya yang khawatir adalah pihak dari Dorna Sports sendiri.

“Saya tidak cemas mengenai hal tersebut (dominasi pembalap asal Spanyol di MotoGP). Menurut saya, justru yang harus cemas adalah promotor (Dorna Sports). Saya hanya memikirkan soal kemenangan dan gelar dunia,” ucap Mir.

“Semakin banyak saya meraih kemenangan, maka semakin senanglah saya. Marc Marquez memang paling sering juara dalam beberapa tahun terakhir. Kini saya jadi juara, begitu juga Albert Arenas (Moto3). Memang terdapat banyak pembalap Spanyol, namun ini tidak terjadi baru-baru ini saja, melainkan sudah berlangsung sejak lama. Saya rasa banyaknya pembalap Spanyol tak menghadirkan perubahan apa pun atau mengurangi ketertarikan dari penonton luar negeri,” imbuhnya.

Artikel Tag: joan mir, motogp

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini