Joan Mir: Tak Ada yang Awet di MotoGP seperti Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 08 Mei 2022, 07:20 WIB
Joan Mir, Valentino Rossi

Joan Mir dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yakin dirinya dan pebalap-pebalap lain tak ada yang bisa berkarier di MotoGP hingga usia senja seperti Valentino Rossi.

Karier Joan Mir kini tengah berada di persimpangan menyusul keinginan Suzuki Ecstar untuk mundur dari MotoGP. Sampai saat ini belum jelas ke mana ia akan melangkah ke depannya.

Repsol Honda pun dikabarkan berminat untuk merekrut pria asal Spanyol tersebut. Namun, itu baru sebatas kabar burung saja hingga diumumkan kesepakatan antara kedua belah pihak.

Dengan talenta dan statusnya sebagai kampiun MotoGP 2020, Mir tentu tak ingin kariernya terhenti begitu saja karena tidak mendapat tempat bernaung. Ia berharap bisa terus balapan hingga beberapa tahun ke depan, tapi tidak mungkin bertahan lama seperti sang legenda MotoGP, Valentino Rossi.

“Pada usia 27 tahun (Casey Stoner pensiun), Anda sangat muda, tapi saya melihat seperti Casey. Intensitas yang harus diberikan kepada balapan sangat besar,” ujarnya dilansir dari Motosan.

“Valentino Rossi memiliki karier spektakuler, tapi ada momen ketika dia bisa sedikit meluangkan waktu dengan menempatkan intensitas besar pada beberapa musim terakhirnya. Tahun berlalu, Anda menang, Anda mencapai puncak, ini karier Anda,” ia mengimbuhkan.

“Saya kira, untuk sekarang, lebih sulit bagi pebalap lanjut hingga usia 42 atau 43 tahun di MotoGP. Saya yakin bahwa tidak ada rider fenomenal lain seperti ini, yang bisa mencapai usia 43 tahun dengan gairah seperti itu,” lanjut Mir.

Rider berusia 24 tahun itu mengakui besarnya tekanan yang dihadapi oleh para pebalap MotoGP. Namun, Mir menjadi kebal setelah lebih dari tujuh musim bertarung di kejuaraan dunia balap motor.

“Ketika Anda tiba di dunia ini, Anda hidup sangat cepat. Dari luar, itu seperti sesuatu yang sulit ditahan, tapi di dalam, semua terjadi sangat cepat. Tahun demi tahun, saya di MotoGP empat tahun, tapi sepertinya baru kemarin memulai petualangan ini,” ia menjelaskan.

“Hasilnya, kami memenangi titel dan posisi ketiga dalam tiga tahun. Mereka sangat bagus. Kami harus gembira,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, joan mir, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-tak-ada-yang-awet-di-motogp-seperti-valentino-rossi
1983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini