Joan Mir Sudah Tak Sungkan Incar Gelar Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 24 Sep 2020, 21:32 WIB
Joan Mir mulai incar gelar juara dunia musim ini.

Joan Mir percaya diri bisa rebut titel juara dunia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir sudah berani berbicara soal gelar juara dunia musim ini. Mir merasa peluangnya terbuka lebar dengan Marc Marquez yang absen panjang karena cedera patah lengan.

Absennya Baby Alien tidak bisa dipungkiri memang memberi warna tersendiri pada persaingan musim 2020 kali ini. Hampir semua pebalap berpotensi meraih kemenangan tanpa terkecuali. Ketatnya persaingan tersebut terlihat dari perolehan poin antar pebalap yang juga terpaut tipis. Saat ini, Joan Mir bertengger di peringkat empat klasemen sementara dengan torehan 80 poin. Ia hanya terpaut 4 poin dari sang pemuncak klasemen, Andrea Dovizioso.

Mengingat selisih yang begitu tipis tersebut, jelas Mir mulai berani menargetkan gelar juara dunia musim ini. Pada mulanya, target itu memang terlihat terlalu besar dan muluk-muluk. Akan tetapi, kini ia mulai yakin untuk bisa meraihnya dan mempersembahkan gelar itu untuk Suzuki.

“Saya percaya diri dapat bersaing meraih gelar juara dunia di musim ini. Saya awalnya tak terlalu memperhatikan karena masih ada banyak poin yang tersisa. Akan tetapi, saya rasa tidak salah mengatakan bahwa kami sudah setengah jalan (untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020). Lagipula saya rasa musim ini seperti baru dimulai,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Satu hal yang dapat membantu Mir mewujudkan impiannya tersebut adalah konsistensi. Ia harus bisa menjaga performanya agar tetap stabil dari satu seri menuju seri yang lain.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

4421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini