Joan Mir Senang Bisa Kembali Balapan di Sirkuit Silverstone

Penulis: Senja Hanan
Rabu 02 Agu 2023, 12:02 WIB
Pebalap Repsol Honda, Joan Mir. (Images: Getty)

Pebalap Repsol Honda, Joan Mir. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah menanti cukup lama, Joan Mir akhirnya bisa kembali balapan di MotoGP Inggris. Pebalap Repsol Honda itu mengaku senang.

Sebagaimana diketahui, Joan Mir mengalami kecelakaan di Tikungan San Donato alias Tikungan 1 Sirkuit Mugello dalam sesi latihan kedua Seri Mugello.

Tikungan itu terletak tepat setelah trek lurus panjang yang harus dilewati dengan kecepatan sangat tinggi. Mir mengalami low side dan bisa langsung bangkit usai terjatuh.

Setelah merasakan rasa tak nyaman pada tangan kanannya, juara MotoGP 2020 ini memutuskan pergi ke Medical Center untuk memeriksakan diri.

Mir kemudian didiagnosa mengalami keretakan kecil di tulang falanks jari kelingking. HRC pun mengambil keputusan untuk mundur dari sisa pekan balap Seri Italia, dengan alasan Mugello memiliki karakter yang mengalir cepat dan berbahaya.

Namun, beberapa pekan kemudian, cedera Mir juga tak kunjung pulih, sehingga ia harus absen dari Seri Jerman dan Belanda pula. Meski begitu, selama rehat musim panas, pebalap asal Spanyol itu sudah mulai diizinkan dokter untuk kembali menjalani latihan fisik.

Dia bahkan menjalani latihan di atas berbagai motor di trek-trek Spanyol. Kini pembalap berusia 25 tahun itu juga sudah mendapatkan lampu hijau dari dokter untuk berangkat ke Silverstone.

“Istirahat kami sedikit lebih lama dari yang lain, tetapi saya sekarang sepenuhnya pulih dari cedera yang saya derita di Mugello. Saya telah kembali berlatih dan mengendarai berbagai jenis sepeda seperti biasanya selama beberapa minggu, jadi saya merasa baik secara fisik," kata Mir.

"Tujuan untuk akhir pekan ini adalah memanfaatkan setiap sesi sebaik mungkin dan kembali ke pola pikir MotoGP dan balapan setelah sekian minggu berlalu. Akan sangat menyenangkan melihat semua orang lagi dan kembali ke Honda RC213V," tambahnya, diberitakan situs resmi Repsol Honda.

Artikel Tag: Motogp inggris, joan mir, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-senang-bisa-kembali-balapan-di-sirkuit-silverstone
3515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini