Joan Mir: Saya Sudah Tak Sabar untuk Balapan Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Sep 2022, 23:55 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah menepi selama 15 hari akibat cedera ligamen, Joan Mir hampir dipastikan akan kembali balapan di MotoGP Aragon pada 18 September mendatang.

Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengalami kecelakaan di gelaran MotoGP Austria pada 21 Agustus lalu. Kecelakaan itu membuatnya melewatkan balapan MotoGP San Marino.

Ligamen Mir diketahui mengalami cedera sehingga diminta oleh dokter untuk beristirahat selama 15 hari. Praktis, pemuda berusia 25 tahun itu berpeluang kembali di MotoGP Aragon akhir pekan depan.

Setelah memakai jasa Kazuki Watanabe di Sirkuit Misano, Suzuki kemungkinan akan kembali menurunkan Mir dalam waktu dekat. Hanya saja, belum ada jaminan kampiun MotoGP 2020 tersebut bisa pulih saat MotoGP Aragon berlangsung.

Walau demikian, ia cukup yakin bisa kembali di balapan kandangnya. Mir mengaku sudah tidak sabar untuk mengenakan baju balapnya dan menggeber kuda besi Suzuki GSX-RR.

“Menantikan untuk kembali mengenakan warna biru saya, merasakan kecepatan dan beraksi. Segera,” ucap Mir dikutip dari laman resmi MotoGP.

Nantinya, Suzuki akan meminta Joan Mir untuk memastikan dahulu kondisinya di sesi latihan bebas pertama MotoGP Aragon. Jika mengalami kesulitan, pabrikan asal Hamamatsu itu bakal mengutus pebalap cadangan mereka, Dominique Aegerter, untuk menggantikan sang pebalap.

Sebagai informasi, Mir saat ini bertengger di peringkat ke-13 klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Ia belum sekalipun menginjakkan kaki di tangga podium. Sedangkan rekan setimnya, Alex RIns, sudah dua kali menembus tiga besar.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2022, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-saya-sudah-tak-sabar-untuk-balapan-lagi
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini