Joan Mir: Saya Harus Menangi Balapan Baru Layak Jadi Juara Dunia!

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Okt 2020, 20:05 WIB
Joan Mir ingin menangi satu balapan baru fokus untuk pikirkan gelar juara.

Joan Mir merasa tidak layak jadi juara dunia andai tidak pernah menangi satupun balapan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa tidak layak menjadi juara dunia andaikan tidak pernah memenangi satupun balapan di musim ini. Mir merasa jika seorang juara dunia harusnya dapat meraih kemenangan dengan mudah pada satu seri.

Posisi Joan Mir di klasemen sementara saat ini memang mengejutkan. Rekan setim Alex Rins tersebut menduduki peringkat kedua dan hanya terpaut 8 poin saja dari Fabio Quartararo selaku pemuncak klasemen. Dengan selisih yang tipis, peluang Mir untuk menjadi juara dunia terbuka lebar. Apalagi, jika ia mampu menunjukkan performa konsisten hingga akhir musim nanti.

Meski torehan poinnya cukup banyak, tetapi satu hal yang masih kurang dari pencapaian Mir musim ini adalah kemenangan. Berulang kali ia menembus podium tetapi selalu gagal menjadi juara satu. Hal ini kemudian menjadi fokus utamanya dalam memperebutkan gelar juara dunia.

“Harus saya akui, ini (menjadi juara dunia MotoGP 2020 tanpa memetik sekalipun kemenangan) hal yang sempat saya pikirkan. Tapi saya sangat berharap tak begitu! Saya harap tidak sampai terjadi,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Inilah yang menjadi alasan mengapa saya sangat fokus berusaha memenangi balapan yang saya jalani di kejuaraan dunia tahun ini, dan setelahnya barulah saya bisa memikirkan peluang untuk bisa menyabet gelar dunia,” tukas pebalap muda andalan Suzuki itu.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

3516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini