Joan Mir: Saya Bukan Pebalap Favorit Juara Tahun Ini

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 06 Mar 2021, 20:43 WIB
Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir. (Images: suzuki-racing.com)

Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir. (Images: suzuki-racing.com)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski sebagai juara bertahan, pebalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir tidak akan menganggap dirinya sebagai salah satu pebalap yang difavoritkan untuk menjuarai MotoGP musim ini.

Meski tidak diunggulkan, pebalap yang masih berusia 23 tahun itu secara mengejutkan berhasil merebut gelar juara MotoGP musim lalu. Tahun ini, Mir memutuskan untuk mempertahankan nomor 36 tersemat di motornya, ketimbang memilih nomor 1 yang menjadi hak istimewa pemegang gelar juara bertahan.

"Musim baru ini sepertinya akan mendebarkan dengan banyaknya pesaing yang cepat," kata Joan Mir seperti dikutip laman resmi Suzuki, Sabtu (6/3).

"Kendati menjadi juara tahun lalu saya tidak menganggap saya sebagai yang 'favorit' untuk musim ini, karena saya yakin masih banyak tugas yang harus dilakukan dan hasil besar yang diraih," lanjut pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Tapi, meskipun demikian, saya tiba di 2021 sebagai 'orang yang harus dikalahkan', dan tentunya ada tekanan di sekitar itu. Jujur saya tidak keberatan, saya melihatnya sebagai hal positif karena tekanan selalu memberi saya dorongan tambahan daripada menahan saya di belakang."

Tahun ini, Mir akan tetap menjadi tandem kompatriot asal Spanyol, Alex Rins, yang finis peringkat tiga tahun lalu. Sementara itu Suzuki akan berjuang mempertahankan gelar juara dunia pebalap dan tim yang mereka raih musim lalu dengan motor baru mereka GSX-RR yang diluncurkan di Sirkuit Losail, Qatar, jelang sesi tes pramusim pada Sabtu.

Artikel Tag: joan mir, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-saya-bukan-pebalap-favorit-juara-tahun-ini
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini