Joan Mir Resmi Perkuat Suzuki pada MotoGP 2019

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jun 2018, 07:15 WIB
Joan Mir Resmi Perkuat Suzuki pada MotoGP 2019

Joan Mir raih podium di Moto2 Italia.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Suzuki resmi merekrut pebalap bintang Moto2, Joan Mir, dengan kontrak yang berdurasi selama dua tahun. Dengan rekrutan barunya ini membuat pabrikan asal Jepang ini tetap meneruskan tradisi mereka yakni menggunakan jasa para pebalap muda.

Beberapa minggu terakhir ini rumor tentang pebalap Moto2 ini kian santer dibicarakan, pasalnya masuknya ia ke Suzuki membuat Andrea Iannone harus hijrah ke Aprilia bahkan sebelum Mir resmi bergabung dengan tim ini.

Pebalap berusia 20 tahun ini digadang-gadang akan menjadi bintang MotoGP. Ia sukses meraih gelar juara dunia pertamanya di kelas Moto3 pada musim keduanya. Dan saat ini bersama Marc VDS, ia berada di barisan atas Moto2 dengan menempati urutan kelima.

“Mir masih 20 tahun saat ini, telah menjadi juara dunia dengan 10 kemenangan tahun lalu, ia telah membuktikan bakatnya. Dia pemberani, dia cerdas, dia baik dan bisa sangat cepat.” ujar manajer tim Suzuki, Davide Brivio.

Brio menambahkan bahwa Mir telah memenuhi kriteria pebalap yang ia cari.

“Semua itu adalah karakteristik yang kami cari dari pebalap muda”. Ia meyakini masuknya Mir akan bagus untuk proyek balap jangka panjang mereka.

“Berbicara kepadanya, saya sadar betapa ia memiliki pikiran yang jernih, betapa ia menyukai proyek Suzuki, dan ingin bergabung dengan kami.

Skuat asal Hamamatsu ini terbukti sukses menerbitkan pebalap muda yang kini bersinar di MotoGP, Maverick Vinales, dan Alex Rins adalah contoh nyatanya. Memiliki banyak pengalaman untuk mengembangkan pebalap muda, Suzuki yakin Mir berpotensi menjadi salah satu bintang di balap motor kelas tertinggi ini.

“Ini merupakan dorongan besar bagi kami. Jelas, kami sangat mengetahui ia membutuhkan waktu untuk meningkatkan pengalamannya dan berkembang dengan kami, tapi kami sangat yakin dengan potensinya.” tandas Brivio.

“Manajemen Suzuki mendorong kami untuk menerapkan filosofi pembalap muda, dan dengan Joan saya rasa kami telah menemukan protagonis sempurna untuk peran ini.”

Artikel Tag: MotoGP 2018, joan mir, Suzuki, MotoGP 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-resmi-perkuat-suzuki-pada-motogp-2019
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini