Joan Mir Putuskan Mundur Dari Balapan GP Aragon

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 17 Sep 2022, 22:49 WIB
Joan Mir absen di GP Aragon karena cederanya kambuh.

Joan Mir putuskan mundur dari GP Aragon. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir memutuskan untuk mundur dari pagelaran MotoGP Aragon mendatang. Ia merasakan pergelangan kakinya yang masih sakit ketika digunakan membalap.

Sebagaimana diketahui, Joan Mir mengalami cedera patah pergelangan kaki kanan pada GP Austria lalu. Cedera tersebut sempat membuatnya menepi cukup lama sebelum ia bertekad untuk comeback di GP Aragon. Tekad Mir tersebut ia wujudkan dengan partisipasi di latihan bebas pertama hingga ketiga. Namun kondisi yang masih belum pulih 100 persen memang tak bisa dibohongi. Mir kemudian memilih untuk mundur dari GP Aragon plus GP Jepang yang akan datang.

"Joan telah mengundurkan diri dari GP Aragon seetalah berjuang dengan rasa sakit di pergelangan kaki kanannya yang cedera. Dia juga akan absen di GP Jepang. Kami tahu keputusan ini tak mudah, dan kami berharap dia cepat pulih," bunyi pernyataan resmi dari Suzuki.

Mir sendiri sadar bahwa cedera pergelangan kaki harus benar-benar disembuhkan terlebih dahulu. Ia tidak bisa membalap dengan nyaman dan bakal berbahaya jika dipaksakan pada hari esok.

"Saya tidak bisa berkendara dengan baik, kaki saya bergetar dan itu menyebabkan saya secara konstan menyentuh rem, begitulah yang muncul di data dan tidak memungkinkan saya melaju dengan benar. Ini bukan karena rasa sakit untuk dapat memiliki kontrol rem yang lebih baik, tetapi itu belum mampu menyelesaikan masalah, yaitu getaran kaki karena tendon yang cedera," tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-putuskan-mundur-dari-balapan-gp-aragon
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini