Joan Mir Punya Harapan Tersendiri Untuk Musim 2021 Mendatang

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 29 Nov 2020, 11:22 WIB
Joan Mir ingin persaingan musim depan lebih longgar.

Joan Mir berharap rivalnya di musim depan tak sebanyak musim ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mempunyai harapan tersendiri untuk bergulirnya musim 2021 yang akan datang. Mir ingin agar tidak banyak rival yang mengganggunya untuk mempertahankan gelar.

Tidak bisa dipungkiri jika absennya Marc Marquez pada musim ini membuat semua pebalap berlomba-lomba untuk jadi yang terbaik. Hingga pertengahan musim sekalipun, belum diketahui secara pasti siapa pebalap yang berpotensi besar untuk menjadi kampiun. Baru pada seri-seri terakhir Joan Mir bisa tampil moncer dan mengalahkan semua rivalnya.

Berbekal pengalaman tersebut, Mir kini berharap agar persaingan musim depan tidak seketat sekarang ini. Ia tidak harus pusing memperhatikan banyak rival dalam satu waktu yang bersamaan.

“Saya berharap tahun depan kami tidak akan memiliki rival yang sebanyak pada 2020. Rekan setim saya cepat, Fabio Quartararo juga cepat seperti juga pembalap dari pabrikan lain yang telah menunjukkan level hebat musim ini,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Kemungkinan besar, Mir akan memiliki rivalitas panas dengan Marc Marquez. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut diprediksi akan pulih pada tahun depan dan bisa membalap lagi secara normal. Selama ini, belum ada pebalap yang benar-benar bisa mengalahkan Marquez satu lawan satu secara dominan. Mir harus benar-benar membuktikan kapasitasnya agar tidak diremehkan banyak orang lagi. Persiapan itu juga harus dilakukan sesegera mungkin tanpa menunggu lama.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini