Joan Mir Peringatkan Suzuki Agar Tak Cepat Berpuas Diri

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Nov 2020, 17:15 WIB
Joan Mir ingin Suzuki terus berbenah untuk musim depan.

Joan Mir peringatkan Suzuki agar tidak jemawa usai rengkuh gelar juara.

Berita MotoGP : Juara MotoGP tahun ini yaitu Joan Mir memperingatkan Suzuki agar tidak cepat berpuas diri. Pada musim depan, rival paling berat mereka yaitu Marc Marquez akan comeback dari cedera lengannya.

Performa Joan Mir sebagai pebalap muda di musim ini memang tergolong impresif. Ia mampu tampil begitu konsisten hingga kemudian jadi pebalap dengan koleksi poin terbanyak pada klasemen akhir. Meski sukses merengkuh gelar juara di usia yang sangat belia, tetapi Mir enggan cepat berpuas diri. Ia bahkan memberi peringatan kepada timnya agar terus berbenah dan tidak cepat jemawa.

Sebab, ketika Marquez comeback nanti, ia harus bisa menunjukkan performa yang lebih kuat lagi. Sangat sulit untuk menaklukkan Marquez dengan kecepatan motor yang biasa saja.

“Tahun ini, saya dapat menyimpulkan bahwa kami kompetitif. Kami tahu bahwa paket yang dibuat Marc Marquez dan motornya sangat cepat selama delapan tahun terakhir,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Untuk terus berada di puncak pada 2021, kami harus terus meningkatkan, membuat motor sedikit lebih cepat, dan meningkat dalam latihan. Kami harus bisa memperjuangkan posisi terdepan dan meraih kemenangan. Semua ini akan diperlukan untuk melawan Marquez,” pungkas rekan setim dari Alex Rins ini.

Menarik untuk dinanti apakah Mir bisa tetap konsisten ketika Marquez sudah kembali. Sebelum cedera, Marquez memang begitu fenomenal dan hampir sulit dikalahkan oleh siapapun.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini