Joan Mir Pede Bisa Rebut Podium di MotoGP Amerika Serikat  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Apr 2022, 13:30 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir bertekad untuk melanjutkan tren positif yang ia raih di MotoGP Argentina saat tampil di Austin untuk seri MotoGP Amerika Serikat akhir pekan ini.

Finis keempat yang diraih Joan Mir di MotoGP Argentina dan menyaksikan tandemannya, Alex Rins, berada di podium ketiga kian meningkatkan motivasi rider asal Spanyol tersebut untuk membidik tiga besar di MotoGP AS.

Menapaki tangga podium juga menjadi target tersendiri bagi Mir di Austin, karena dirinya tak pernah finis tiga besar sejak melakoni debutnya di trek tersebut pada Moto3 2016.

Harapan rider berusia 24 tahun itu makin besar lantaran Suzuki Ecstar pernah membawa Rins meraih kemenangan pada musim 2019, ketika Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sedang memimpin perlombaan.

Melihat peningkatan motor GSX-RR tahun ini, Joan Mir pun optimistis bisa meraih hasil terbaik, terutama setelah memperlihatkan performa positif di Termas de Rio Hondo.

“Saya tidak memiliki banyak kenangan indah tentang Texas, hasil terbaik saya adalah peringkat keempat. Saya baru dua kali balapan di sini di kelas utama, tetapi ini adalah sirkuit yang luar biasa,” ucapnya dilansir dari Motorsport.com.

“Trek ini cukup teknis dan sangat berbeda dari trek lain yang kami kunjungi. Akhir pekan lalu saya memiliki feeling yang sangat baik di atas motor. Saya tidak sabar kembali menungganginya untuk mencoba dan membangun kemajuan yang menjanjikan itu,” ia menjelaskan.

Manajer Suzuki, Livio Suppo, juga mengatakan bahwa kedua pebalapnya kini sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai tampil kuat di seri GP Argentina.

Namun, mengaspal di COTA, trek yang sangat berteknikal dan membutuhkan tenaga besar, Mir dan Rins pun diminta untuk mewaspadai para rivalnya.

“Kedua pebalap kami tampil sangat bagus di Argentina akhir pekan lalu dengan finis ketiga dan keempat,” ujar Suppo.

“Podium pertama di musim baru itu penting bagi kami dan tentu saja itu memberi kami dorongan,” imbuhnya.

“Kami datang ke perlombaan ini di Texas dengan memimpin klasemen tim dan kami ingin membangunnya.”

“Perkiraannya terlihat bagus untuk akhir pekan, dan meski COTA adalah sirkuit yang sangat teknikal, saya merasa yakin kami bisa melakukannya dengan baik.

“Alex sangat bersemangat untuk kembali ke sini, dan Joan siap untuk mendapatkan penyelesaian terbaiknya,” pungkasnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-pede-bisa-rebut-podium-di-motogp-amerika-serikat
1339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini