Joan Mir Pasrah Jika Tak Bisa Pertahankan Gelar Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Jun 2021, 11:19 WIB
Joan Mir pasrah tidak bisa tampil segarang musim lalu.

Joan Mir pasrah jika kehilangan gelarnya di musim ini. (Gambar: Motoblast)

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir pasrah dengan peluangnya mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Ia sadar kecepatan motornya masih belum sesuai dengan harapan.

Setelah menjadi juara dunia MotoGP musim lalu, besar harapan Joan Mir untuk mengulangi kesuksesan yang sama musim ini. Sayangnya, harapan tersebut tidak dibarengi dengan kecepatan motor yang bagus. Ia gagal tampil konsisten di papan atas dan hanya menduduki peringkat kelima saja di klasemen sementara. Sadar peluangnya makin tipis untuk menang lagi, Mir memilih untuk pasrah.

"Tahun ini jelas banyak pembalap berkembang. Kami punya paket yang bagus tetapi kami tidak berkembang pada tahun ini. Saya agak khawatir karena saya ingin mempertahankan gelar dan saya pikir Suzuki juga begitu. Tetapi, saya pikir kami bisa lebih baik lagi," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Tim bekerja sangat baik tetapi itu tidak cukup. Kami harus bekerja lebih keras lagi jika ingin mempertahankan gelar. Yang saya pikir dapat ditingkatkan adalah kecepatan,"  imbuh rekan setim dari Alex Rins itu.

Untuk GP Catalunya di akhir pekan ini, Mir akan jadi satu-satunya tumpuan dalam tim. Sebab, Alex Rins harus menepi lantaran mengalami cedera tangan efek dari kecelakaan motor. Ia harus bisa tampil lebih baik agar tak mengecewakan manajemen tim. Sebab, semua orang sudah berharap Mir bisa tampil menggebrak lagi musim ini.

Artikel Tag: joan mir, motogp

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini