Joan Mir Optimistis Bisa Pertahankan Gelar Juaranya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Nov 2020, 21:18 WIB
Joan Mir yakin bisa menangi gelar lagi di musim depan.

Joan Mir optimistis dapat pertahankan gelarnya untuk musim depan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa begitu percaya diri bisa mempertahankan gelar juaranya di musim 2021 mendatang. Meski tidak akan mudah, tetapi Mir yakin ia masih dapat bersaing secara kompetitif dan konsisten di papan atas.

Gelar juara Joan Mir yang diraih pada musim ini memang sempat menuai banyak kritikan dari penggemar MotoGP. Tidak sedikit yang mencemooh Mir karena ia hanya beruntung lantaran Marc Marquez mengalami cedera parah. Andai Marquez tidak cedera, belum tentu Mir jadi pebalap yang mengangkat piala kemenangan seperti sekarang ini.

Menanggapi hal tersebut, Mir mengatakan bahwa dirinya tidak peduli sama sekali. Tanpa Marquez sekalipun, ia tetap berjuang keras melawan sejumlah rival lain yang tidak kalah hebat. Meski Marquez akan comeback pada musim depan (kemungkinan besar), Mir tidak takut untuk berduel secara langsung. Ia masih percaya diri bisa mempertahankan gelarnya dari ancaman Marquez.

"Memenangi gelar juara mengangkat tekanan dari Anda. Akan tetapi, di sisi lain, hal itu menaruh tekanan (baru) kepada Anda dalam cara yang berbeda. Tekanan tidak membuat saya takut. Hal itu malah membantu saya untuk mendapatkan kemampuan maksimal saya dan meraih hasil lebih baik. Kalau saya memiliki tekanan ini dari awal 2021, saya rasa saya bisa sukses,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini