Joan Mir Ngaku Deg-Degan Saat Salip Valentino Rossi di Misano

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 18 Sep 2020, 06:18 WIB
Joan Mir ceritakan pengalamannya kalahkan Valentino Rossi di Misano.

Joan Mir sempat gugup ketika harus menyalip Valentino Rossi di GP San Marino.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku cukup gugup ketika harus berduel dengan Valentino Rossi pada putaran terakhir MotoGP San Marino lalu. Melalui usaha keras dan sedikit nekat, Mir akhirnya bisa menyalip Rossi untuk mengamankan podium ketiga.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi memang berpeluang besar untuk finish ketiga pada balapan tersebut. Namun tepat pada putaran terakhir, harapan The Doctor harus pupus karena aksi luar biasa dari Joan Mir. Meski terlihat hebat, tetapi Mir sendiri merasa cukup nekat dan deg-degan ketika berusaha mengambil alih posisi seniornya itu. Ia melihat celah dan tancap gas untuk mengambil resiko besar. Beruntung, perjudiannya berbuah hasil yang manis.

“Pada tikungan 10 saya harus memanfaatkan kecepatan yang saya miliki di sana, jadi saya mencoba mempersiapkan umpan. Saya siap mengambil peluang apa pun yang akan ia (Valentino Rossi) berikan kepada saya, dan ia melakukannya. Ia membuka jalurnya sedikit dan cukup bagi saya untuk melakukannya. Jadi saya melepaskan rem sedikit dan masuk ke bawahnya,” ucap Mir.

“Tetapi, ketika saya melakukannya, saya berkata di kepala saya ‘tolong jangan tutup jalurnya’ karena kita berdua bisa saja berakhir di aspal. Kemudian saya tahu bahwa saya harus mengambil motor dengan cepat dan menjaganya tetap stabil di sektor terakhir, dan upaya saya membuahkan hasil karena di lap terakhir saya, saya melakukan waktu terbaik pribadi saya di sektor empat. Bahkan lebih cepat dari putaran kualifikasi,” pungkas rekan setim Alex Rins itu.

Artikel Tag: joan mir, Valentino Rossi, motogp

1915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini