Joan Mir Minta Suzuki Benahi Pengaturan Motor Saat Sesi Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Jan 2021, 20:08 WIB
Joan Mir minta Suzuki benahi pengaturan motor pada sesi kualifikasi.

Joan Mir ingin settingan motor pada sesi kualifikasi bisa dibenahi.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir meminta timnya agar lebih memperhatikan pengaturan motor pada sesi kualifikasi. Performa GSX-RR di sesi kualifikasi musim lalu dapat dibilang mengecewakan.

Sebagai juara dunia dari musim lalu, Joan Mir tentu tidak mau cepat berpuas diri. Ia berharap bisa mempertahankan gelarnya pada pagelaran MotoGP musim 2021 mendatang. Untuk bisa mewujudkan impiannya itu, Mir lantas meminta satu hal agar bisa dirubah oleh Suzuki Ecstar. Hal yang dimaksud adalah performa motor saat sesi kualifikasi. Settingan motor harus betul-betul diperbaiki agar bisa tampil cepat.

“Motor yang Anda butuhkan untuk kualifikasi dan motor yang Anda butuhkan untuk balapan sama sekali berbeda. Masalahnya di pihak kami, kami masih banyak kekurangan di pengaturan motor untuk kualifikasi. Karena keduanya sangat berbeda,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Itulah mengapa kami harus meningkatkan pengaturan untuk kualifikasi. Tentunya tanpa melupakan yang lain (terkait pengaturan motor saat balapan),” pungkasnya sekali lagi.

Pihak tim sendiri sudah mendengar keluhan yang disampaikan oleh Mir tersebut. Shinichi Sahara selaku petinggi tim sudah menginstruksikan anak buahnya agar membenahi permasalahan yang dimaksud. Dengan jeda antar musim yang cukup panjang, Sahara berharap motor baru Suzuki nantinya benar-benar kompetitif. Ia tidak mau timnya hanya bersinar di satu musim saja. Sebagai tim yang cukup punya nama, Suzuki ingin berjaya dalam waktu yang lama.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, motogp

788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini