Joan Mir Masih Tak Percaya Suzuki Keluar Dari MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Nov 2022, 06:43 WIB
Joan Mir masih sayangkan keputusan Suzuki yang berhenti berlaga di MotoGP.

Joan Mir masih tak percaya Suzuki benar-benar hengkang dari MotoGP. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Joan Mir masih menyayangkan keputusan Suzuki Ecstar untuk keluar dari kompetisi MotoGP. Padahal, Suzuki memiliki performa yang cukup bagus dan tidak kalah dari tim pabrikan besar lainnya.

Pada pertengahan musim 2022, Suzuki memang membuat keputusan yang menggemparkan fans. Mereka memilih mundur untuk berkompetisi di kelas premier karena permasalahan finansial. Hal ini memaksa Joan Mir dan Alex Rins mencari tim baru untuk melanjutkan kariernya di musim 2023. Meskipun sudah dapat tim baru di skuat Honda, tetapi Mir sendiri masih tidak percaya dengan keputusan Suzuki itu. Ia heran mengapa Suzuki berani mundur padahal performa mereka sudah tergolong cukup bagus. Pada tahun 2020 saja, Mir juga berhasil keluar sebagai juara dunia.

"Selamat kepada tim (atas kemenangan di lomba penutup). Sangat emosional menyelesaikan balapan terakhir dengan Suzuki. Saya merasa, di Jepang, mereka mungkin menyesali (keputusan mundur). Tapi, keputusan ini diambil pasti karena alasan besar," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Sayang sekali. (Padahal) ini adalah cara yang sangat bagus untuk menyelesaikan musim ini. (Tapi) mereka akan tetap melakukannya. Saya tak begitu mengerti mengapa mereka mengambil keputusan ini (mudur dari MotoGP). Tapi, bagaimanapun, mereka punya alasan sendiri. Tapi, saya tetap tidak mengerti mengapa mereka mengambil keputusan ini, jujur saya," tukas tandem anyar dari Marc Marquez tgersebut.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-masih-tak-percaya-suzuki-keluar-dari-motogp
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini