Joan Mir Kesal Terus Dikritik Secara Pedas Oleh Haters

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Jan 2022, 07:00 WIB
Joan Mir marah karena terus dikritik oleh haters.

Joan Mir kesal dikritik oleh orang yang tidak tahu akan balapan sesungguhnya. (Gambar: Pledge Times)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa kesal karena terus menerus dikritik atas performanya yang kurang optimal pada MotoGP musim 2021 silam. Ia merasa orang-orang yang melontarkan kritik tersebut adalah sosok yang tidak tahu akan dunia balap sesungguhnya.

Setelah menjadi juara dunia di musim 2020, performa Joan Mir memang tidak bisa dominan lagi di tahun 2021. Meskipun sudah berusaha keras, tetapi Mir gagal mempertahankan gelar juara dunia. Ia harus puas finish di peringkat ketiga klasemen akhir tepat di bawah Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo yang menjadi kampiun. Kritik demi kritik terus menghujani Mir karena ia dicap beruntung bisa meraih gelar di tahun 2020.

Mendengar kritikan yang tidak masuk akal itu, Mir jelas marah. Ia kemudian berani mengatakan bahwa orang-orang yang memberi komentar pedas belum tentu tahu dunia balap sesungguhnya. Mereka hanya mengamati dari luar tanpa tahu situasi sesungguhnya di dalam tim.

"Ada dua sudut pandang. Yang pertama adalah mereka yang tidak tahu sama sekali soal dunia balap motor. Sedangkan yang satunya adalah mereka yang mengikuti balapan dan tahu banyak soal sepeda motor. Pendapat mereka berbeda, dan itulah yang saya dengarkan," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Pada 2020, saya bertarung untuk mendapatkan gelar. Kadang, sulit untuk mengambil risiko hanya demi satu-dua kemenangan. Kalau saya tidak memperebutkan gelar, saya tentu akan memenangi lebih banyak balapan. Namun, musim ini akan berbeda. Saya baru berusia 24 tahun, dan sejauh ini grafik penampilan saya terus menanjak," tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-kesal-terus-dikritik-secara-pedas-oleh-haters
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini