Joan Mir Kecewa Ketika Harus Terjatuh di GP Prancis Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Senin 16 Mei 2022, 21:03 WIB
Joan Mir frustasi gagal selesaikan balapan di Le Mans.

Joan Mir kecewa berat gagal finish di GP Prancis. (Gambar: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa kecewa dengan nasib sial yang menghantuinya pada MotoGP Prancis lalu. Ia terjatuh dan gagal meraup poin sama sekali pada perlombaan tersebut.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, Joan Mir sejatinya menunjukkan performa yang cukup kompetitif. Ia berada di posisi keempat sebelum terjatuh ketika perlombaan menyisakan 11 putaran. Crash yang dialami Mir tersebut tentu sangat membuatnya frustasi. Andai tidak terjatuh, Mir yakin bisa memiliki peluang besar untuk memperebutkan posisi tiga besar dan naik podium.

"Kecelakaan itu sangat menyakitkan untuk mentalitas saya. Setelah kesulitan yang kami alami pada Sabtu, kami ingin mendapatkan motivasi lebih besar dalam balapan. Saya melakukan start bagus, saya menggunakan ban medium. Saya kecelakaan dengan ban itu di FP2, tapi saya merasa bagus saat balapan," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya mampu mencatatkan waktu lap yang konsisten. Bahkan, ketika saya harus mengejar lawan, saya juga mampu tampil cepat di lurusan. Saya juga lebih senang dengan kondisi cuaca lebih panas karena lebih aman dibandingkan suhu dingin. Ini lebih baik untuk ban kami," tukasnya sekali lagi.

Untuk ke depannya, Mir berharap bisa balas dendam dan meraih hasil positif. Dengan sisa musim yang semakin sedikit, Mir ingin memberikan yang terbaik untuk Suzuki sebelum tim benar-benar mundur dari kejuaraan.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-kecewa-ketika-harus-terjatuh-di-gp-prancis-lalu
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini