Joan Mir Kecewa Gagal Podium di MotoGP Argentina

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Apr 2022, 11:15 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku kecewa karena dirinya gagal finis di zona podium pada seri MotoGP Argentina dan harus puas menempati urutan keempat.

Joan Mir diketahui start dari posisi kedelapan di seri MotoGP Argentina. Ia mampu memperbaiki posisinya dan menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Sedangkan tandemannya di Suzuki Ecstar, Alex Rins, berhasil merengkuh podium. Podium tersebut merupakan yang pertama musim ini setelah terakhir kalinya merasakannya di seri MotoGP Inggris pada Agustus 2021.

Seusai balapan, Mir mengakui bahwa motor Suzuki GSX-RR menunjukkan kecepatan bagus sepanjang perlombaan. Namun, ia meyakini jika bisa memulai balapan dari urutan terdepan, pastinya ia akan mendapatkan hasil lebih baik.

"Saya pikir dengan kecepatan yang berhasil kami atur juga. Jika saya memulai start dari posisi terdepan maka kami bisa finis di posisi yang jauh lebih baik, itu jelas," kata Mir dilansir dari Paddock GP.

Pebalap berusia 24 tahun tersebut mengatakan dirinya kehilangan banyak waktu karena berusaha menyalip Takaaki Nakagami dan Luca Marini. Ia pun harus bersabar dan terus melaju di belakang Pol Espargaro.

Meski begitu, Joan Mir merasa bisa melaju lebih cepat di lap ke-10.

"Saya kehilangan banyak waktu untuk menyalip Takaaki Nakagami, lalu Luca Marini, dan kemudian saya berada di belakang Pol Espargaro. Di lap terakhir saya bisa menutupi kecepatan saya, dan jika Anda membandingkan waktu saya dengan para pemimpin antara lap kesepuluh maka Anda dapat melihat bahwa saya mengambil beberapa detik dari mereka," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan hal tersebut sangat penting untuk dilakukan karena bisa membuatnya berada di posisi keempat hingga garis finis.

"Ini adalah parameter penting, dan itulah cara saya tahu kami berada di jalur yang benar," tuturnya.

Untuk diketahui, usai finis keempat di MotoGP Argentina, Mir kini bertengger di peringkat keenam klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 dengan total 33 poin. Ia terpaut tiga angka saja dari Alex Rins yang berada di P3 dengan catatan 36 poin.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-kecewa-gagal-podium-di-motogp-argentina
1474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini