Joan Mir Kecewa Gagal Pertahankan Gelar di MotoGP 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Jan 2022, 10:36 WIB
Joan Mir frustasi tidak bisa pertahankan gelar di MotoGP 2021.

Joan Mir merasa kecewa dengan kegagalan mempertahankan gelar di MotoGP 2021. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa frustasi karena gagal mempertahankan gelar juara di MotoGP musim 2021 silam. Ia hanya bisa finish di posisi ketiga klasemen akhir.

Setelah menjalani musim 2020 yang luar biasa dan berhasil menjadi juara dunia, Joan Mir berharap bisa meneruskan tren positif tersebut di tahun 2021. Sayang, performanya kalah konsisten dan kompetitif dibandingkan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Harapannya untuk menjadi kampiun dalam dua tahun beruntun lantas harus pupus begitu saja.

Menanggapi kegagalan tersebut, Mir jelas merasa kecewa. Ia menjelaskan bahwa situasi yang dihadapinya lebih rumit dari yang orang-orang lihat.

"Tidak, saya tidak mengatakan Suzuki penyebab gagal mempertahankan gelar. Banyak faktor yang membuat kami tidak bisa memperjuangkan gelar. Agak rumit membicarakan ini, sedikit lebih sulit. Saya tidak senang dengan situasinya, bukan karena saya tidak senang dengan Suzuki, saya tidak senang dengan apa yang membuat kami tidak bisa memperjuangkan gelar juara dunia dengan cara yang lebih keras," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Bahkan, kami tidak bisa mengejar Fabio kapan saja sepanjang musim. Bukan itu yang saya harapkan dan itu mengecewakan. Saya kecewa, saya pikir itu telah mengatakan segalanya," tukas rekan setim dari Alex Rins itu.

Untuk musim 2022, Mir berjanji akan tampil lebih ngotot untuk mengembalikan masa kejayaannya.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-kecewa-gagal-pertahankan-gelar-di-motogp-2021
536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini