Joan Mir Kagum Valentino Rossi Masih Balapan Meski Sudah Tak Muda Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 28 Jan 2022, 09:20 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku tak tertarik untuk melakukan hal seperti Valentino Rossi, yakni tetap balapan meski usianya kini sudah kepala empat.

Eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi merupakan pebalap tertua yang mentas di kejuaraan MotoGP 2021. Ia menjalani musim ke 21-nya di kelas premier pada tahun lalu.

Sejak tampil perdana di MotoGP pada musim 2000, pria asal Italia itu telah mengukir banyak prestasi. Sebanyak tujuh gelar juara dunia kelas utama berhasil direbutnya. Ia juga pernah menjadi kampiun saat berkompetisi di kelas 125cc (Moto3) dan 250cc (Moto2).

Namun, musim 2021 menjadi tahun terakhir Rossi berkompetisi di kejuaraan dunia balap motor. Pria berjuluk The Doctor itu gantung helm setelah lebih dari dua dekade berkarier.

Kendati mungkin juga akan disebut sebagai legenda jika balapan hingga usia kepala empat, rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku tidak tertarik melakukan hal serupa. Sebab, juara MotoGP 2020 itu tak bisa membayangkan dirinya terus balapan ketika sudah berusia senja.

“Saya tidak berpikir saya akan berada di trek pada usia 40. Saya tidak dapat membayangkannya,” kata Mir, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi memang kesulitan tampil kompetitif saat berada di penghujung kariernya. Bahkan, ia gagal merebut satu podium pun pada musim terakhirnya sehingga tercecer di papan bawah klasemen akhir pebalap MotoGP 2021.

Sementara itu, Mir tengah menikmati masa kejayaannya sebagai pebalap papan atas di kelas utama. Ia menjadi kampiun di musim 2020, tetapi harus puas finis ketiga usai kalah saing dengan Fabio Quartararo (juara dunia) dan Francesco Bagnaia (runner-up).

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2022, joan mir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-kagum-valentino-rossi-masih-balapan-meski-sudah-tak-muda-lagi
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini