Joan Mir Kagum Lihat Valentino Rossi yang Rela Perkuat Tim Satelit

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Mar 2021, 10:20 WIB
Valentino Rossi, Joan Mir

Valetino Rossi berseragam Petronas Yamaha SRT

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku kagum dengan penampilan Valentino Rossi menggunakan seragam baru Petronas Yamaha SRT. Mir kagum lantaran Rossi mau membela tim satelit meski sudah jadi ikon MotoGP.

Valentino Rossi secara resmi diperkenalkan sebagai rider Petronas Yamaha SRT di kompetisi MotoGP 2021. Bersama skuat asal Malaysia ini, Rossi bakal bertandem dengan Franco Morbidelli.

Joan Mir kemudian menyoroti penampilan Rossi sebagai peblap tim satelit yang paling menarik perhatiannya. Pasalnya, rider juara dunia sembilan kali itu rela turun ke tim satelit demi memperpanjang kiprahnya di MotoGP.

Rossi yang bergabung di tim Petronas Yamaha SRT mendapatkan kontrak satu musim dengan syarat perpanjangan.  Selain itu, meski Rossi balapan untuk tim satelit dirinya masih akan menggunakan motor balap YZR-M1 tim pabrikan.

Hal ini yang membuat Joan Mir memalingkan perhatiannya untuk mengagumi tim seumur jagung yang akan diwakili Rossi.

"Melihat Valentino dengan warna berbeda memang mengejutkan," ujar juara dunia MotoGP 2020 dikutip dari Motosan.es.

"Yang lainnya, jujur saja tidak terlalu mengejutkan saya. Saya suka melihat hal-hal baru. Saya suka melihat Rossi dengan warna lain, berbeda dari yang lain. Saya akan makin terkejut jika mereka tercepat dalam latihan, itu saja," ungkapnya.

Rossi bergabung dengan tim satelit usai didepak Monster Energy Yamaha yang tidak memperpanjang kontrak pembalap asal Italia tersebut. Tim pabrikan Yamaha memutuskan kontrak karena merasa penampilan Rossi tidak konsisten beberapa musim belakangan.

Sementara itu, Mir yakin Rossi akan termotivasi dengan kritik yang datang dan membuktikan diri bersama Petronas Yamaha SRT.

"Saya kira biasanya ketika Anda datang ke tim yang berbeda, dengan motor yang sama, Anda mematahkan dinamika. Dia mungkin butuh perubahan ini, perubahan yang membantunya cepat kompetitif."

"Saya harap dia akan cepat kembali. Saya tidak tahu berapa lama, tapi yang pasti kami akan menjadi pesaingnya di beberapa balapan mendatang," tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Valentino Rossi, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT

5127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini