Joan Mir Jadi Jagoan Lorenzo Untuk Menangi Titel Juara Tahun Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 05 Nov 2020, 10:08 WIB
Jorge Lorenzo jagokan Joan Mir untuk rebut titel juara.

Joan Mir jadi jagoan Jorge Lorenzo untuk jadi juara dunia tahun ini.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Jorge Lorenzo menjagokan Joan Mir untuk memenangi titel juara musim ini. Menurutnya, Mir menunjukkan performa yang paling konsisten dalam beberapa balapan terakhir.

Peta persaingan musim 2020 memang berjalan menarik karena absennya Marc Marquez. Hingga musim menyisakan tiga seri, masih belum diketahui secara pasti siapa yang bakal menjuarai kompetisi nantinya. Masih ada lima pebalap yang berpotensi menjadi kampiun yaitu Joan Mir, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Andrea Dovizioso.

Melihat dari kelima pebalap itu, Jorge Lorenzo sendiri lebih menjagokan sosok Mir. Baginya, Mir adalah pebalap dengan performa yang paling konsisten di antara empat pebalap lain. Tidak berhenti sampai sana, Lorenzo sendiri tidak bisa memungkiri jika kecepatan Suzuki saat ini masih lebih baik ketimbang Yamaha.

"Saya menjagokan Joan untuk saat ini. Performanya solid dan saya rasa Suzuki motor paling kompetitif. Fabio tadinya favorit, tapi kini tidak lagi karena ia tak konsisten," ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

"Maverick juga tak memenuhi ekspektasi banyak orang, termasuk saya. Namun, bagi saya Franco tampil jauh lebih baik. Saya ikut senang ia kompetitif," pungkasnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti siapa pebalap yang benar-benar dapat menyelesaikan musim dengan kuat. Sebab, pada tiga seri tersisa, mereka diwajibkan untuk tampil tanpa celah. Sedikit saja kesalahan dilakukan, maka peluang meraih gelar MotoGP dapat melayang begitu saja.

Artikel Tag: joan mir, Jorge Lorenzo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-jadi-jagoan-lorenzo-untuk-menangi-titel-juara-tahun-ini
1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini