Joan Mir Ingin Suzuki Perbaiki Kecepatan Motor Untuk Paruh Kedua Musim

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 02 Jul 2021, 23:02 WIB
Joan Mir ingin Suzuki perbaiki performa motor untuk paruh kedua musim.

Joan Mir berharap Suzuki bisa tingkatkan kecepatan motor. (Gambar: Motoblast)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir meminta timnya untuk bekerja keras membenahi motor pada jeda paruh musim kali ini. Motor GSX-RR masih belum cukup kompetitif untuk bersaing di papan atas.

Sebagai juara dunia MotoGP musim lalu, performa Joan Mir di tahun 2021 ini memang mengalami penurunan. Ia sama sekali belum pernah menang dan pencapaian terbaiknya hanyalah menempati posisi ketiga. Torehan poinnya di klasemen juga tidak terlalu banyak (berada di posisi empat klasemen dengan catatan 101 poin). Dengan performa yang belum maksimal itu, tidak heran bahwa Mir meminta perbaikan serius kepada kru tim pada liburan musim panas. Harapannya jelas, agar kuda besi yang ditungganginya bisa lebih maksimal di paruh kedua nanti.

"Kami harus mengerjakan perangkat motor secepat mungkin karena masih banyak seri yang berbeda satu sama lain. Mendapatkan posisi start yang sama dengan para pembalap lainnya (setelah liburan selesai) adalah hal pertama yang harus kami lakukan," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami juga harus mengerjakan komponen-komponen detail di dalam motor agar selalu menjadi pembeda (di setiap serinya). Rasanya kami masih kehilangan sedikit kecepatan. Bukan top speed tapi lebih ke kecepatan lintasan terutama saat menggunakan ban baru. Kalau dari saya sendiri, saya harus sadar apa yang dibutuhkan tim untuk lebih kuat lagi saat kualifikasi dan mencatatkan waktu yang apik,"  tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-ingin-suzuki-perbaiki-kecepatan-motor-untuk-paruh-kedua-musim
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini