Joan Mir Ingin Coba Perbaiki Nasib Honda pada 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Sep 2022, 12:00 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir mengaku tertantang untuk membuat Honda kembali berjaya di kejuaraan MotoGP sebab ia datang ketika pabrikan asal Jepang tersebut tengah terpuruk.

Beberapa waktu lalu Joan Mir telah diumumkan sebagai rider baru tim pabrikan Honda mulai MotoGP 2023. Ia akan diduetkan dengan Marc Marquez selama dua musim ke depan.

Akhir pekan ini pemuda berusia 25 tahun itu melakoni balapan pertamanya setelah resmi merapat ke Honda, MotoGP Aragon. Mir bisa kembali balapan setelah dinyatakan fit oleh para dokter usai mengalami cedera ligamen ketika balapan di Red Bull Ring.

Juara MotoGP 2020 tersebut tampak semringah dan mengaku lega karena akhirnya bisa mengumumkan kepindahannya ke Honda pada 2023. Sebab sebelumnya ia kerap menghindar dan enggan menjelaskan lebih detail soal masa depannya di kelas premier.

“Saya sangat senang akhirnya bisa mengumumkan ini (bergabung dengan Honda). Ini melegakan bagi saya setelah saya ditanyai pertanyaan di banyak balapan dan saya tidak bisa menjawabnya," ucap Mir dikutip dari Speedweek.

Namun sayang pemuda asal Spanyol itu datang ke Honda ketika tim tengah mengalami keterpurukan. Bagaimana tidak, keempat wakil mereka tercecer di peringkat ke-15 hingga ke-18 pada klasemen pebalap MotoGP 2022.

Padahal sebelumnya pabrikan berlogo sayap tunggal itu mendominasi kejuaraan MotoGP, terutama ketika Marc Marquez sukses merebut enam gelar juara dunia. Mir tentu saja menyadari hal itu membuatnya harus menghadapi tantangan besar, yakni mengembalikan kejayaan Honda.

“Saya memiliki tantangan besar di depan saya. Saya tahu saya mungkin tidak datang ke Honda pada momen terbaik mereka. Itu membuat tantangannya sedikit lebih intens,” ia mengungkapkan.

“Tetapi tujuannya sekarang adalah untuk menyelesaikan musim dengan Suzuki dengan cara terbaik dan melihat apakah kami bisa berjuang untuk beberapa podium atau menang, siapa tahu. Setelah itu, kami akan punya waktu untuk memikirkan Honda," pungkasnya.

Artikel Tag: joan mir, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-ingin-coba-perbaiki-nasib-honda-pada-2023
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini