Joan Mir Incar Kemenangan Pertamanya di Le Mans

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 09 Okt 2020, 19:07 WIB
Joan Mir bertekad raih kemenangan di Le Mans.

Joan Mir ingin petik kemenangan perdananya di MotoGP Prancis.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir bertekad untuk meraih kemenangan perdananya di MotoGP Prancis mendatang. Mir mempunyai kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa mengalahkan semua rival di hari balapan.

Rasa kepercayaan diri Mir itu datang mengingat dalam beberapa balapan terakhir ia selalu menorehkan hasil positif. Rekan setim Alex Rins tersebut juga bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan pas 100 poin. Ia hanya terpaut 8 poin saja dari sang pemuncak klasemen yaitu Fabio Quartararo. Dengan jarak yang begitu tipis, tidak heran Mir sudah sangat berambisi untuk mengkudeta El Diablo di GP Prancis.

“Kami sangat dekat, jadi Anda berpikir begitu, tetapi untuk memenangkan Kejuaraan Dunia Anda harus memenangkan balapan. Saat ini kami tengah mencari cara untuk itu,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Jelas kami harus memulainya dari barisan depan. Saya pikir itu jadi salah satu cara terbaik untuk memenangkan balapan. Saat ini kami sangat kompetitif dan konstan dan cepat, kemenangan sudah dekat tetapi kami belum memilikinya sejak balapan perdana. Saya fokus pada kemenangan pertama saya tetapi pertama-tama kami perlu mencetak poin, penting untuk melanjutkan di baris ini. Fokus saja pada kemenangan,” imbuh pebalap yang baru saja perpanjang kontrak dengan Suzuki Ecstar itu.

Untuk memenangkan balapan, Mir memang harus tampil konsisten sejak hari pertama. Ia tidak boleh lengah apalagi dalam sesi-sesi penting seperti kualifikasi dan hari balapan sesungguhnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, motogp

1120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini