Joan Mir Heran Dengan Apa Yang Terjadi di MotoGP 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Sep 2021, 06:30 WIB
Joan Mir heran tak bisa pertahankan gelar juara dunia musim ini.

Joan Mir heran dengan apa yang terjadi di persaingan MotoGP musim 2021. (Gambar: Motoblast)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa heran dengan apa yang terjadi di kejuaraan musim 2021 kali ini. Secara keseluruhan, ia sudah menunjukkan performa yang lebih baik, tetapi ia hampir tidak mungkin mempertahankan gelar juara dunia miliknya.

Setelah menjadi kampiun musim lalu, Joan Mir makin bersemangat menyambut musim 2021. Ia lantas menunjukkan performa yang konsisten walaupun tidak pernah meraih kemenangan. Meski sudah tampil konsisten dan lebih baik, nyatanya Mir masih bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 167 poin. Ia tertinggal jauh dari Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo yang berada di atasnya. Peluang Mir untuk mempertahankan gelar dapat dikatakan hampir pasti tertutup. Ia heran mengapa kenyataan itu bisa terjadi padanya.

"Saya sedikit marah karena saya tahu potensi saya tahun ini dan saya marah karena saya merasa telah membalap jauh lebih baik. Saya membuat lebih sedikit kesalahan, saya pembalap yang lebih baik, tapi saya justru tidak akan bisa meraih gelar juara (MotoGP 2021). Itu benar-benar sulit untuk dipahami,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Tapi, saya juga bisa mengatakan saya cukup merasa bahagia karena Suzuki menuju ke arah yang sama (menuju lebih baik). Kami semua melihat apa yang terjadi dan saya percaya bahwa mereka mendorong sekeras yang mereka bisa,” tukas rekan setim dari Alex Rins tersebut.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-heran-dengan-apa-yang-terjadi-di-motogp-2021
1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini